Select Page

Di tahun 2020, kita telah diberkati dengan adanya listrik yang menyala secara terus menerus selama 24 jam sehari. Namun ada kalanya aliran listrik tersebut terganggu dan menyebabkan pemadaman. Nah, bagi kalian yang memiliki komputer, pasti akan merasa sters jika listrik di daerah kalian tiba-tiba mati.

Komputer personal atau Personal Computer (PC) adalah barang elektronik yang harus selalu dialiri oleh listrik ketika digunakan. Jika terlalu sering mengalami pemutusan arus secara mendadak, mesin PC akan mengalami kemunduran fungsi.

Bagi kalian yang hidup di daerah dengan aliran listrik tidak lancar, ada baiknya kalian membeli UPS. Apa itu UPS? Dan apa manfaatnya bagi komputer personal milik kalian? Temukan jawabannya pada uraian di bawah!

Mengenal Apa Itu UPS Dan Kegunaannya

UPS (Uninterruptible Power Supply) bisa dikatakan sebagai penyelamat komputer dari pemutusan arus listrik secara tiba-tiba. Jika menurut bahasa ilmiahnya, UPS menyediakan cadangan listrik bagi mesin komputer agar bisa terus menyala tanpa disambungkan ke kontak listrik.

Lalu apa saja kegunaan UPS bagi komputer? Berikut ini diantaranya :

  1. Menjaga mesin komputer

Loncatan listrik ketika terjadi pemadaman berpotensi membuat mesin komputer rusak. Harddisk yang menjadi sarana penyimpanan pada komputer juga berpotensi mengalami cedera. Terlebih bagi pemadaman yang berlangsung sebentar dan mengakibatkan loncatan listrik tanpa memberi jeda bagi pemilik untuk mencabut kabel.

  1. Mencegah data hilang pada komputer

Komputer yang memiliki banyak data belum tersimpan berpotensi mengalami data loss. Kehilangan data sangat merugikan bagi pemilik komputer, karena bisa saja data tersebut sangat penting. Dengan adanya UPS, maka ketika listrik mati komputer tidak langsung padam dan mengalami hal tersebut.

  1. Menyuplai dan menstabilkan tegangan listrik

Pada daerah yang tegangan listriknya kurang stabil, pastinya pemadaman akan sangat mengganggu jalannya pekerjaan. Terutama yang berkaitan langsung dengan komputer. Adanya UPS membantu menstabilkan listrik yang masuk ke dalam mesin komputer.

Nah, dari berbagai uraian di atas, sudah kita ketahui bahwa UPS sangat bermanfaat bagi keawetan mesin komputer personal milik kita. Untuk bisa mencari UPS terbaik, kalian harus mengetahui tempat jual UPS original paling recommended yaitu JD.ID.

Berikut ini berbagai rekomendasi produk dari tempat jual UPS original terbaik :

  1. APC BX800LI-MS BACK UPS 800VA

UPS atau battery backup yang satu ini sangat kami rekomendasikan bagi anda yang ingin menyuplai listrik dalam jumlah besar ketika mati listrik. Waktu isi ulang yang diperlukan untuk mengisi daya UPS yang satu ini adalah sekitar 6 jam. Namun setelah daya penuh, perangkat ini mampu menyuplai listrik hingga ke berbagai perangkat sekaligus.

  1. PROLINK UPS PRO700SFC Super Fast Charging Speed

PROLINK merupakan merk perangkat elektronik terkemuka yang harus anda pertimbangkan. Memiliki kapasitas 650VA, perangkat UPS yang satu ini mampu dijadikan sebagai backup battery untuk berbagai perangkat. Keunggulan dari UPS yang satu ini adalah fitur super fast charging-nya.

  1. Vertiv UPS Liebert ITON PSA600-ID

Battery backup Vertiv UPS juga meruapkan UPS terbaik yang harus kalian miliki. Kapasitas yang dimiliki UPS yang satu ini adalah 600VA. Fitur-fitur dari perangkat ini juga lengkap, menjadikannya produk yang cukup banyak dicari di pasaran.

Membeli UPS haruslah di tempat jual UPS original terbaik, contohnya di JD.ID. Pada aplikasi e-commerce yang satu itu, tidak akan ada produk palsu yang merugikan para pembeli.

Dengan memesan UPS pada orang yang jual UPS original secara online, maka kalian akan dapat mengehmat banyak waktu dan tenaga. Jadi, kalian tidak perlu lagi repot mencari di toko produk UPS terbaik yang kalian butuhkan.

Open chat
1
Hallo,

Ada yang bisa Kami Bantu?