Select Page

Masalah seksualitas masih menjadi hal yang tabu untuk dibicarakan bagi banyak orang. Walaupun hal tersebut sifatnya untuk kebutuhan medis, tetapi masih saja karena masih ketahuan tersebut maka hal ini biasanya tidak bisa menjadi bahan diskusi umum. Padahal hal ini merupakan hal yang penting untuk dibahas karena merupakan salah satu hal bisa menjadi faktor harmonisnya sebuah hubungan. Selain itu masalah ini juga bisa dibicarakan secara luas untuk kebutuhan pendidikan dan pengetahuan yang memang berhubungan dengan organ vital yang dipunyai dan juga badan seseorang pada umumnya. Masalah seksual tersebut biasanya berkaitan dengan dokter seksolog, salah satu yang terkenal adalah dokter Boyke. Tanya jawab dokter Boyke terbaru biasanya meliputi masalah seksual yang dihadapi, dimana beberapa gejala yang menandakan mengenai masalah seksual adalah:

  • Dorongan seks rendah

Masalah pertama yang menjadi tanda Anda harus mengunjungi terapis seks ataupun seksolog adalah ketika mempunyai dorongan seks rendah. Dimana hal ini biasanya terjadi ketika Anda berusaha untuk menghindari keintiman fisik dengan pasangan. Pada umumnya ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab dorongan seks rendah ini. Seperti misalnya ketika terjadi perubahan hormonal baik pada wanita dan pria yang membuat dorongan seks berubah menjadi lebih rendah. Selain itu masalah yang membuat kondisi ini juga karena masalah fisiologi dan juga mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

  • Fantasi seksual yang tidak wajar

Hal selanjutnya yang bisa menjadi tanda Anda perlu untuk berkonsultasi dengan seksolog adalah ketika mempunyai fantasi seksual yang tidak wajar. Dimana fantasi bahkan juga perilaku yang ditunjukkan adalah ketika melibatkan benda, kegiatan, dan situasi yang tidak normal. Hal ini biasanya terjadi ketika seseorang mempunyai masalah psikologis yang mendalam sehingga membuat fantasinya berbeda dengan orang kebanyakan. Apabila tidak segera diatasi dengan baik, fantasi yang tidak wajar ini dapat membuat perubahan pada hidup baik nantinya akan mempengaruhi pekerjaan, bidang sosial, dan lainnya.

  • Masalah fisiologis

Hal ketiga yang bisa menjadi tanda adalah ketika terjadi masalah fisiologis sehingga membuat Anda susah atau tidak bisa untuk berhubungan seksual. Masalah ini pada umumnya diderita oleh sebagian pria seperti misalnya mengalami disfungsi ereksi, ejakulasi dini, dan juga sulit untuk ereksi sehingga membuat sulit untuk berhubungan seksual dengan pasangan. Biasanya hal ini akan dapat diobati secara medis melalui berbagai pengobatan tertentu. Sedangkan untuk wanita, biasanya masalah fisiologi yang berpengaruh pada kehidupan seksual adalah karena mengalami premenopause, trauma vagina, kekeringan vagina, dan lainnya.

  • Kebutuhan yang tidak selaras dengan pasangan

Dan masalah terakhir yang berhubungan dengan hal ini adalah ketika kebutuhan seksual dengan pasangan tidak mengalami titik temu. Pada hal ini biasanya membutuhkan pembicaraan atau komunikasi yang matang antara kedua belah pihak. Selain itu juga bisa menggunakan bantuan dari seksolog yang memang mempunyai bidang untuk mengatasi hal yang berhubungan dengan hubungan seks antar pasangan.

Di atas merupakan beberapa hal yang menunjukan bahwa Anda perlu untuk berkonsultasi dengan seksolog. Anda bisa untuk tanya jawab dokter Boyke terbaru untuk mengetahui informasi yang dibutuhkan. Akan tetapi karena mempunyai masalah yang berbeda, maka Anda juga bisa menggunakan cara yang lebih efektif untuk mendapatkan jawaban mengenai masalah seksual yang dialami yaitu seperti menggunakan tanya jawab dokter dari aplikasi Halodoc. Dimana Anda bisa memilih dokter seksolog yang tersedia di aplikasi Halodoc untuk menjawab berbagai keluhan seksual yang dijamin kerahasiannya.

Open chat
1
Hallo,

Ada yang bisa Kami Bantu?
Powered by