Select Page

Selain hosting, domain juga diperlukan untuk membuat website Anda lebih bagus. Domain ini akan memudahkan pengunjung untuk menemukan website Anda. Maka dari itu, pastikan Anda tidak salah dalam menentukan domain yang akan digunakan. Ketika Anda sudah membeli domain, maka nama domain tersebut tidak bisa diubah. Jangan sampai Anda membeli domain yang struktur katanya salah. Ini akan menyusahkan pengunjung ketika mencari website Anda. Meskipun Anda bisa membeli lagi saat ada promo domain murah.

Tips Memilih Domain Saat Ada Promo Domain Murah

Ikuti beberapa tips di bawah ini untuk memilih domain terbaik untuk Anda.

  • Pilih Extensi Populer

Orang-orang jauh lebih familiar dengan extensi domain populer atau TLD. Extensi domain tersebut diantaranya com, net, info, org dan yang lainnya. Jika Anda menggunakan extensi yang kurang populer, pengunjung website Anda kesulitan ketika mengingat.Hindari menggunakan domain gratis. Anda juga bisa menyesuaikan dengan tujuan dari website yang dibuat. Berikut ini beberapa extensi domain sesuai dengan fungsinya.

.com = untuk komersial seperti toko online.

.net  = untuk website yang berkaitan dengan teknologi.

.info = biasanya digunakan untuk website yang memberikan informasi secara mendetail.

.org  = extensi ini difungsikan untuk website organisasi.

.me = cocok untuk blog pribadi, atau website portofolio.

  • Gunakan Nama Brand Anda

Jika Anda akan menggunakan domain untuk bisnis Anda, pastikan menggunakan nama brand Anda. Dengan begitu, orang-orang yang biasa mengunjungi website Anda akan lebih mudah diingat. Sebagai contoh ketika Anda memiliki brand pakaian “VolcanoZ”. Anda bisa memakai nama tersebut untuk menjadi domain seperti volcanoz.com atau yang lainnya. Manfaatkan promo domain murah untuk mendapatkan domain terbaik Anda.

Namun Anda tidak diperkenankan menggunakan nama brand pihak lain. Tindakan tersebut akan mengakibatkan domain Anda dihapus, atau bahkan berujung penuntutan. Telah banyak kasus penggunaan domain dengan memakai brand terkenal seperti Google. Sampai akhirnya domain tersebut tidak bertahan lama. Setiap domain memiliki harga yang berbeda-beda. Anda bisa memilih domain murah banget saat budget terbatas.

  • Tentukan Nama Domain yang Singkat

Nama domain yang dibuat panjang sebenarnya tidak masalah. Siapapun tetap bisa mengakses website Anda. Namun Anda juga perlu memahami bahwa domain yang panjang akan sulit diingat. Sebagai pengelola website, tentunya ingin memudahkan para pengunjung. Jangan buat mereka kesulitan untuk mengakses website Anda.

Secara umum, domain dengan 3-10 huruf menjadi pilihan yang sesuai untuk website Anda. Domain yang singkat juga akan terlihat lebih elegan dan profesional. Kita ambil contoh domain-domain populer seperti facebook.com, youtube.com. Domain tersebut cukup singkat sehingga mudah untuk diingat.

  • Relevan Untuk Jangka Panjang

Domain yang dikhususkan untuk bisnis, sebaiknya relevan untuk jangka panjang. Dalam berbisnis, tentunya berharap akan terus berkembang dengan menambah cabang bisnis. Sebagai contoh ketika Anda memiliki bisnis cuci motor dengan domain cucimotormurah.com. Namun setelah berkembang, Anda menambah bisnis baru yakni cuci mobil. Domain tersebut tentunya tidak relevan dengan bisnis baru Anda. Untuk itu, Anda bisa menggunakan domain seperti kamicucikan.com yang relevan untuk berbagai bisnis cuci.

Jika Anda menggunakan domain baru untuk bisnis Anda. Maka diperlukan lagi optimasi hingga branding untuk memperkenalkan bisnis baru Anda. Jika ingin beli domain murah, Anda bisa membelinya di Rumahhosting, banyak penawaran promo domain murah menarik untuk Anda.

  • Sebisa Mungkin Hindari Nomor dan Tanda Penghubung

Penggunaan angka dan tanda penghubung rupanya kurang baik untuk domain Anda. Nama domain Anda akan lebih sulit untuk diingat. Namun jika brand Anda memiliki elemen angka, tidak masalah menambahkan angka. Asalkan penempatan angkanya tidak acak. Penempatan angka di akhir nama domain masih terbilang wajar dan masih bisa untuk diingat.

Itulah beberapa tips memilih domain yang benar. Segera beli domain Anda ketika ada promo domain murah. Jangan biarkan domain incaran Anda diambil oleh orang lain.

Open chat
1
Hallo,

Ada yang bisa Kami Bantu?