Select Page

Pernahkah Anda mendengar mengenai kista? Mungkin sebagian masyarakat masih menganggap kista sama dengan miom atau tumor yang terjadi di dalam tubuh. Hal ini disebabkan karena gejala yang ditimbulkan mirip yaitu dengan adanya benjolan berisi cairan atau massa otot yang bisa membesar atau tidak. Kista sendiri umumnya berisi cairan sehingga bersifat lunak jika ditekan dan bisa terjadi pada siapa saja dan di bagian tubuh mana saja. Ada banyak jenis kista sesuai dengan tempat tumbuhnya seperti kista ovarium, kista kulit dan kista otak. Beberapa jenis kista harus dilakukan pengangkatan karena mengganggu kesehatan, namun ternyata tak semuanya berbahaya sehingga Anda hanya perlu mengkonsumsi obat herbal kista untuk mengempiskannya.

Kista berisi cairan yang berupa kantung di dalam tubuh atau di luar tubuh manusia. Kista juga memiliki berbagai ukuran dari yang paling kecil hingga yang membesar. Di dalam satu organ bisa terdapat beberapa kista yang tumbuh ataupun tidak tumbuh. Asalkan lokasi kista tersebut tidak berada di organ vital atau dekat dengan organ vital maka sebenarnya kista tidak menimbulkan masalah. Namun jika kista mengalami pembesaran hingga menekan organ atau pembuluh darah di sekitarnya maka kemungkinan akan menghasilkan gejala yang mengganggu sehingga perlu dilakukan terapi pengobatan.

Pengobatan untuk kista ditujukan untuk mengurangi ukurannya hingga menghilangkannya seluruhnya. Meski tidak berbahaya, namun kista dapat menyebabkan gejala yang cukup mengganggu jika sudah besar yaitu:

  • Rasa nyeri di daerah yang tumbuh kista.
  • Keluar cairan kuning hingga berbau.
  • Terasa panas di sekitar kista.
  • Kista pada ovarium dapat mempengaruhi kesuburan wanita.
  • Kista di leher dapat menyebabkan rasa pening dan mual karena menekan saraf dan pembuluh darah.

Untuk pengobatan yang bisa dilakukan, Anda bisa memilih antara pengobatan medis, pengobatan herbal hingga operasi. Operasi bisa menjadi alternatif jika ukuran kista sudah besar dan sangat mengganggu. Namun jika masih kecil, Anda bisa mencoba menggunakan obat herbal seperti berikut ini:

  • Mahkota dewa.

Merupakan tanaman asli papua Indonesia yang memiliki sifat anti bakteri. Kista sendiri bisa disebabkan oleh bakteri atau parasit yang menumpuk di dalam tubuh sehingga mengkonsumsi mahkota dewa akan sangat membantu untuk mengurangi ukuran kista dan menghilangkannya.

  • Jahe merah.

Jahe merah juga menjadi pilihan obat herbal bagi penderita kista dan miom. Memiliki efek untuk mengatasi perkembangan abnormal di dalam tubuh sehingga kista akan mengecil dengan sendirinya dan hilang. Jahe merah juga memiliki khasiat antioksidan yang melawan efek dari radikal bebas.

  • Kunyit putih.

Merupakan rimpang yang sudah populer sebagai obat termasuk untuk kista. Memiliki efek antioksidan dan antibakteri alami untuk mengatasi penyebab kista dan mengecilkannya.

  • Daun sirsak.

Daun sirsak sebagai daun terapi untuk kanker juga memiliki khasiat mengecilkan kista hingga menghilangkannya.

Dengan pilihan obat herbal kista yang mudah ditemukan di atas, Anda bisa mengkonsumsinya dengan lebih mudah untuk mengecilkan dan menghilangkan kista yang tumbuh di berbagai lokasi dalam tubuh. selain itu dengan kandungan antioksidan yang dimiliki oleh tanaman herbal tersebut, membuatnya baik sebagai obat pencegah agar tidak ada kista baru yang tumbuh begitu juga dengan miom dan tumor. Konsumsi tanaman herbal secara rutin untuk memberikan hasilnya, Anda juga bisa membeli obat herbal dalam bentuk kapsul sehingga lebih mudah dikonsumsi.

Open chat
1
Hallo,

Ada yang bisa Kami Bantu?