Select Page

Realme 5i meluncur di Indonesia pada Rabu, 15 Januari 2020. Sebelumnya, ada dua smartphone dari Realme yaitu Realme 5 dan Realme 5S yang sudah dipasarkan di Tanah Air pada tahun lalu. Lantas, apa perbedaan di antara ketiga smartphone ini khususnya pada aspek spesifikasinya?

Apabila Realme 5i, Realme 5S, dan Realme 5 kita bandingkan, maka perbedaan spesifikasi di antara tiga smartphone tersebut hanya terletak pada bagian layar dan kamera. Artinya, untuk spesifikasi antara ketiga smartphone ini identik atau sama hanya berbeda di layar dan kameranya saja, kendati demikian ada sedikit yang berbeda untuk konfigurasi tertentu di ketiga smartphone ini.

Pada aspek layar, spesifikasi dari ketiga smartphone ini nyaris identik dari segi ukuran atau diagonal panel dari ketiga smartphone ini. Untuk ukuran layar dari Realme 5i sedikit lebih besar yakni 6,52 inci, sedangkan untuk ukuran layar dari Realme 5S dan Realme 5 memiliki ukuran 6,50 inci sedikit lebih kecil dari Realme 5i. Panel yang dimiliki dari ketiga smartphone ini bertipe IPS LCD dengan resolusi gambar HD+ atau 700 x 1.600 piksel dan sudah dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass. Namun, Realme 5i ini tidak disebutkan generasinya, sedangkan untuk dua smartphone lainnya menggunakan Corning Gorilla Glass 3+.

Pada aspek resolusi kamera, untuk ketiga smartphone Realme ini mempunyai setelan quad-camera dan sudah dilengkapi dengan satu lensa selfie. Untuk urusan aspek kamera Realme 5S paling unggul, karena memiliki kamera utama yang beresolusi 48 MP, sedangkan Realme 5i dan Realme 5 untuk kedua smartphone ini hanya memiliki kamera utama yang beresolusi 12MP.

Sementara untuk kamera depan, Realme 5S dan Realme 5 sama-sama menyematkan lensa selfie yang beresolusi 13 MP. Realme 5i mempunyai resolusi lensa selfie lebih kecil yaitu hanya 8 MP. Untuk kamera depan dari ketiga smartphone ini mampu merekam video dengan resolusi gambar maksimal 1.080p pada 30fps. Sementara kamera belakangnya hingga 4K pada 30fps. Untuk smartphone Realme 5 series sendiri pertama kali masuk ke Indonesia pada bulan September 2019 lalu. Saat itu, Realme Indonesia merilis dua smartphone Realme 5 series yaitu Realme 5 dan Realme 5 Pro yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp2 jutaan.

Dua bulan kemudian, Realme 5S menyusul, di mana Realme 5S menawarkan pembaruan dari Realme 5 yang reguler. Realme 5S menghadirkan pembaharuan dari aspek kamera utamanya, di mana Realme 5S hadir dengan kamera utama beresolusi 48MP. Harga Realme 5S sendiri dibanderol dengan harga Rp2,699 juta dan sudah dipasarkan sejak 7 Desember 2019 lalu. Sebelumnya, Realme 5i ini sudah meluncur di Vietnam pada tanggal 6 Januari 2020 lalu. Di sana, sebagaimana dilansir dari laman Realme Vietnam, Realme 5i dibanderol dengan harga mulai dari  3.700.000 Dong atau setara dengan Rp2,2 juta (kurs Rp0,60).

Pihak Realme Indonesia sendiri sebelumnya sudah memberikan bocoran bahwa pada bulan Januari 2020 mendatang akan ada produk baru, meskipun tidak menjelaskan secara detail. Realme Indonesia pada 15 Januari 2020 mendatang rencananya juga akan mengumumkan tentang kehadiran Realme Buds Air, perangkat true wireless stereo (earphone nirkabel) pertama buatan mereka.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan mengenai perbedaan antara Realme 5i, Realme 5, dan Realme 5S untuk Anda semoga bermanfaat. Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lengkapnya mengenai smartphone Realme Anda bisa langsung mengunjungi https://www.blibli.com/jual/realme-5i untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya.

Open chat
1
Hallo,

Ada yang bisa Kami Bantu?