Peran Riset Kata Kunci yang Tepat dengan Jasa Backlink

Sebuah website pasti tidak bisa dipisahkan dari yang namanya konten. Akan tetapi, menjadi satu tantangan bila dihadapkan dengan deadlock atau tidak ada lagi ide postingan yang akan dibuat. Kalau sudah begini, tak usah khawatir atau bingung karena cukup melakukan riset keyword biasanya akan muncul ide ide segar yang bisa dituangkan lewat tulisan. Selain itu, riset keyword juga sangat berpengaruh kepada traffik yang bisa meningkatkan penjualan bukan? Sayangnya, tidak semua blogger yang memahami bagaimana melakukan riset keyword dengan benar sehingga terkadang artikel yang dibuat kurang maksimal.

Akibatnya mudah ditebak, artikel yang kurang dioptimasi dengan baik sangat sulit untuk bersaing atau berada di halaman pertama Google. Padahal, Anda sudah menulis hingga 500 atau bahkan 1000 kata namun tidak memiliki pengaruh apa apa.

Berikut ini tips mencari keyword yang tepat:

Fokus Pada Long Tail Keyword

Bagi Anda yang sedang membangun blog baru ada baiknya fokus pada keyword yang rendah persaingan. Biasanya, identik dengan keyword panjang dimulai dari 4 hingga 6 kata. Tujuannya agar website Anda bisa langsung masuk ke halaman satu Google dan ini sangat mudah dilakukan karena memang tidak ada yang mengincar keyword tersebut.

Selain itu, membidik long-tail keyword setidaknya membentuk karakter pembaca di website karena informasi yang disampaikan tersaji dengan urutan yang sesuai dengan yang diharapkan pembaca.

Menentukan Prioritas Kata Kunci Berdasarkan Tipe Konten

Agar riset kata kunci bisa berjalan dengan baik maka faktor yang tidak bisa diabaikan adalah mengenali karakteristik konten itu sendiri. Biasanya, alat yang digunakan untuk mencari kata kunci akan memberikan data berupa volume pencarian, tujuan hingga tingkat kesulitan. Nah, dari sinilah Anda bisa memprioritaskan jenis konten yang akan disajikan.

Demikianlah cara riset keyword yang merupakan pengetahuan dasar yang bisa diterapkan untuk pengembangan website Anda. Mulai dari pencarian produk apa yang sedang populer, topik website yang bisa mendatangkan pendapatan dari iklan hingga mengetahui tingkat kesulitan dari sebuah keyword. Bahkan, Anda bisa menentukan paket backlink yang akan Anda pesan nantinya.

Ya, salah satu faktor yang turut berpengaruh pada tingginya traffik pada sebuah website adalah backlink. Untuk yang satu ini, ada banyak hal teknis yang harus diketahui karena resiko yang ditawarkan pun sangat berpengaruh pada baik buruknya website Anda. Tidak sedikit pemilik website yang lebih menggunakan jasa backlink untuk merangking sebuah kata kunci yang diinginkan. Dan ini memang sangat berkaitan dengan harga yang diberikan.

Adapun layanan penyedia backlink memang sangat tergantung dari jenis kata kunci yang Anda targetkan. Itu sebabnya, di awal artikel sangatlah penting memahami bagaimana riset kata kunci yang tepat. Jika dirasa kata kunci tersebut mudah targetkan pada halaman pertama maka sebaiknya jangan gunakan jasa tersebut untuk merangking. Sebaliknya, pilihlah kata kunci yang memang cukup berat persaingannya namun mampu memberikan authority website Anda. Hal ini penting agar dana yang dikeluarkan tidak terlalu besar hanya karena Anda salah menentukan jenis kata kunci yang sebenarnya mudah untuk dikerjakan. Karena memang harga yang diberikan sesuai dengan kata kunci yang Anda targetkan.

Demikianlah pentingnya riset kata kunci yang benar dimana pengaruhnya sangat besar bagi pengembangan website Anda. Termasuk, memudahkan Anda saat menggunakan jasa backlink agar tidak terlalu mengeluarkan banyak dana namun mampu memberi dampak besar bagi penghasilan website.

SEOAgency

SEOAgency.co.id Melayani: Jasa SEO, Jasa Backlink, Jasa Blogroll, Jasa Content Placement, Jasa Press Release dan Jasa Penulis Artikel.

Contact

PT. SEO Digital Indonesia

Email: [email protected]

WA: 081221080222