Select Page

Diantara pembaca sekalian pastinya sudah tidak asing lagi dnegan Zodiak. Zodiak sering diartikan dengan ramalan bintang dan sifat-sifat seseorang berdasarkan bulan lahirnya. Rata-rata para kawula muda sangat berminat menegtahui ramalan bintangnya, contohnya seperti ramalan zodiac pisces hari ini dan zodiac lainnya. Kareba dalam ramalan itu dijelaskan peruntungan rezeki sampai jodoh mereka, meskipun banyak yang tidak percaya, sebagian orang ternyata masih setia dengan ramalan zodiac. Lalu apa sebenarnya zodiac itu?

Dimulai dengan perngertian zodiac, Zodiak dikenal sebagai ramalan bintang terkait bulan lahir seseorang. Sesuai jumlah bulan dalam setahun, zodiac juga terdapat 12. Zodiak sendiri diambil dari bahasa yunani yaki “Zoodiacos Cyclos” yang berarti lingkaran hewan. Lingkaran hewan ini adalah isitilah lain dari Rasi Bintang di langit yang dilewati sabuk khayal yang berpusat pada ekliptika di langit. Bangsa Yunani kuno menggunakan Zoodiacos Cyclos sebagai penyimbol bulan dalam satu tahun, Awalnya ada 12 rasi bintang yang dilewati oleh sabuk tersebut, tetapi pada akhirnya satu dari 13 rasi tersebut dhilangkan dan hanya digunakan sebanyak 12 rasi saja sebagai simbol dari setiap zodiak.

Adapun makna rasi bintang yang berlambang hewan atau pahlawan yang memiliki sejarah hebat yang berasal dari lingkup dewa dan dewi Yunanai dan wajib untuk diingat. Dan dari 12 simbol tersebut ada 4 kelompok besar unsur yang ada di bumi yakni api, udara, air dan bumi.

Kelompok Api adalah Aries, sagitarius dan leo. Air adalah Cancer, Scorpio dan Pisces. Di udara ada Libra, Aquarius dan juga Gemini, Sedangkan untuk lambang bumi ada Capricornus, Taurus dan juga Virgo.

  1. Aquarius

Aquarius merupakan zodiac untuk yang lahir 20 januari – 18 februari. Lambang Aquarius adalah orang yang menuangkan air. Mitologi di balik Aquarius Adalan Pangeran tampan bernama Ganymedes yang diculik oleh dewa Zesu. Zeur merekrut Ganymedes menjadi juru minum pribadinya, sebuah jabatan yang cukup tinggi di Olympus. Lambat laun, Ganymedes merasa muak dan menuangkan seluruh air, mbrosia dan anggur yang ada, sehingga tertjadi hujan yang tidak berkesudahan di bumi dan terjadilah air bah, menyadari hal ini zues akhirnya memberikan sebuah rasi bunyak sebagai zodiac aquarius,

  1. Pisces

Piscer merupakan zodiac yang berlambang ikan yang lahir pada 19 februari – 20 maret, Simbol dari zodiac pisces adalah dua ikan yang berenang berlawanan arah, Kedua ikan itu pernah berjasa pada Dewi Cinta dan Kecantikan Aphrodite dan Eros. Ketika itu Typhon yang merupakan monster yang bersar dan megerikan mendeklaasikna peperangan kepada semua Dewa Olympus. Sluruh dewa menyamarkan diri unruk menyerang typhon. Dan dewi kecantikan dan dewi cinya menyelam ke dalam laut dan mengambil 2 ekor ikan, Typhon kembali ke asalnya atas bentuk terima kasihnya ia memberikan tempat kepada ikan di sari bintang zodiac Pisces.

  1. Libra

Libra adlah zodiac untuk orang dengan kelahiran 23 september – 22 oktober. Libra dilamgan dengan timbangan keadilan, Kisah di balik zodiac ini adalah tentang Dewi Keadilan Themis, Dewi Themis merupakan Dewi Astraea dan letak mereka berdua saling berdampingan pada nonstelasi rasi bingany. Simbol Libra mengingatkan bahwa keadilan dan kebenara adalah bahian yang sangat penting dalam kehidupan dan tidak boleh terlupakan,

Masih banyak macam macam zodiac lain seperit sagitarius, Virgo, Leo, Cancer, Gemini Taurus yang juga mempunyai lmbang unik dan menarik.

Open chat
1
Hallo,

Ada yang bisa Kami Bantu?