Select Page

Teknologi adalah niche yang paling populer, karena dianggap memiliki calon visitor yang banyak. Bukan hanya itu niche teknologi juga terkenal dengan Cost Per Click (CPC) iklannya yang tinggi dan sangat berpotensi untuk profit.

Oleh karena itu banyak sekali blogger memilih teknologi sebagai niche mereka. Tetapi dalam memilih niche teknologi ini juga jangan terlalu luas, harus lebih spesifik.

Karena teknologi juga memiliki banyak cabang, teknologi itu luas. Jadi pastikan kamu tau cara memilih niche blog yang tepat.

Disini saya akan membagikan niche teknologi yang paling populer, serta berpotensi untuk mendatangkan profit.

PC

Banyak sekali pengguna PC atau bahkan gamers yang tidak terlalu familiar dengan bagian-bagian computer. Banyak juga dari mereka yang mau upgrade PC mereka tapi tidak tau.

Jadi ini merupakan kesempatan yang bagus bagi kalian untuk memberikan tutorial-tutorial yang berkaitan dengan PC, processors, dan lainnya.

Bukan hanya itu, kalian juga bisa membuat konten mengenai tips-tips merawat computer, dan lainnya

Kamera

Menurut saya niche kamera ini bukan hanya akan dikunjungi oleh para pemerhati teknologi, tetapi juga mereka yang hobi fotografi.

Di blog ini Anda bisa mereview merk atau brand kamera, memberikan tutorial kamera, atau bahkan menjual kamera kalian sendiri.

Sekarang ini fotografi merupakan hobi yang sangat menghasilkan. Jadi peminatnya juga semakin banyak semakin hari.

Gadget

Hampir 70% manusia di bumi sekarang ini punya gadget, dan semakin hari bertambah.

Di blog niche ini Anda bisa posting konten review Android, iOS, review aplikasi-aplikasi Android dan iOS, tutorial-tutorial berkaitan dengan gadget, dan lainnya.

Anda juga bahkan bisa bekerjasama dengan toko-toko gadget untuk mempromosikan gadget dan produk mereka, bisa nambah penghasilan kan!

Robot dan AI

Kedua bidang ini adalah bidang yang lagi booming-boomingnya saat ini.

Banyak sekali program-program dan project pengembangan robotic dan juga Artificial Intelligence (AI).

Itulah kemudian alasannya mengapa Robot dan AI merupakan niche yang bagus bagi blog teknologi Anda.

Tapi pastikan dulu Anda mampu untuk menulis konten-konten tentang ini, pastikan kontennya itu akurat jangan hanya asal-asalan.

Konten-konten yang bisa Anda posting bisa saja mengenai review, project robot dan AI terbaru, perkembangan robot dan AI di suatu negara, dan lainnya.

Dengan perkembangan robotic dan AI yang terus saja meningkat, maka ide konten tidak akan pernah habis.

Tutorial Internet

Kehidupan sekarang ini sudah tidak lepas dari internet, jadi niche ini sangat dan tetap berpotensi dan memiliki masa depan yang cerah.

Konten yang bisa Anda upload bisa saja mengenai tutorial, software-software yang bermanfaat untuk bidang tertentu, review produk digital atau software, dan lainnya.

Menurut saya Anda memilih niche ini, maka ide konten pasti akan tetap ngalir, karena internet juga mengalami perkembangan yang signifikan.

Berita Teknologi

Yang saya maksudkan dengan berita teknologi adalah berita teknologi secara umum.

Jadi Anda membagikan informasi-informasi berkaitan dengan perkembangan teknologi, misalnya Tesla, SpaceX, Android versi terbaru, robot dan lainnya.

Ini memang terlalu luas, tidak spesifik seperti niche-niche diatas. Tapi keuntungannya adalah kamu menjadi lebih mudah dalam menulis konten.

Kesimpulan

Niche teknologi adalah salah satu niche favorit banyak blogger untuk dipilih menjadi niche blog mereka. Tetapi sebenarnya niche ini jangan asal-asalan karena perlu setidaknya sedikit pengetahuan mengenai teknologi baru bisa membuat blog tentang teknologi.

Dalam memilih nichenya juga jangan asal-asalan, pelajari panduan berikut ini mengenai strategi dan cara memilih niche blog yang tepat.

Open chat
1
Hallo,

Ada yang bisa Kami Bantu?