Select Page

Di masa sekarang ini, sebagian besar orang memilih untuk melakukan pekerjaannya dengan lebih mobile. Dengan berakibat kabarnya gadget dengan layar besar atau biasa dijuluki dengan tablet akan menggantikan sistem operasi laptop. Akan seperti apakah nanti jadinya?

Pada dasarnya antara laptop dan tablet memiliki keunggulan tersendiri bagi sarana pekerjaan atau bahkan hiburan. Nah, untuk itu apabila kamu saat ini tengah bingung untuk menukar laptop dengan tablet, sebaiknya pikirkan terlebih penjelasan dari tiga hal berikut ini.

Jenis Sistem Informasi

Pada beberapa jenis tablet, sistem operasi sangatlah berpengaruh, mengingat setiap tablet dari Windows Android, dan iOS mempunyai keunggulan masing-masing. Jika kamu adalah salah satupengguna dengan profesi pekerja, mungkin dnegan memakai tablet seperti Windows-lah yang mungkin bisa menjadi solusi yang tepat, dan pilihlah Windows Tablet Terbaik. Sebabpada tablet Windows sudah dibekali dengan aplikasi Microsoft Office.

Dari beberapa jenis tablet Windows juga didesain sebagai tablet hybrid yang bisa dipakai seperti layaknya laptop, misalnya Lenovo Yoga Tablet. Akan tetapi, ketika kamu menggantikan laptop hanya untuk sarana hiburan dan komunikasi saja, tablet Android lah yang dijadikan solusi untuk kamu gunakan.

Melihat dari sisi yang lain, jika kamu merupakan salah satu tipe orang yang suka melakukan editing multimedia di laptop dan ingin berniat beralih ke tablet, tablet berbasis iOS dengan jenis iPad adalah jawabannya. Berbagai jenis pilihan aplikasi desain yang sederhana namun berkelas dan yang didukung oleh tampilan layar jernih khas Apple (Retina Display) mampu menghadirkan kepuasan tersendiri. Tablet iOS juga cocok dijadikan sarana entertaimen mirip tablet Android.

Keyboard dan Mouse Tambahan

Perlu kamu ketahui tidak semua tablet dapat dengan mudah untuk disambungkan dengan keyboard atau mouse wireless. Hal ini sangat penting, sebab untuk saat ini keyboard digital yang tersedia pada tablet belum bisa menyaingi produktivitas keyboard fisik laptop. Dengan begitu, apabila kamu ingin mengganti laptop dengan tablet yang bisa dengan mudah dipasangkan keyboard dan mouse, solusi yang terbaik jatuh pada tablet yang berbasis Windows seperti Surface Pro atau Lenovo Yoga Tablet. Terlebih, tablet-tablet tersebut sudah dibekali dengan layar yang cukup lega. Sementara apabila kamu tidak terlalu memperdulikan masalah keyboard dan mousenya yang tidak dapat dipasangkan ke tablet tersebut dan lebih memilih mobilitas, kamu bisa memilih tablet Android dan iOS adalah pilihan yang tepat dan baik.

Pada Kapasitas Memori Penyimpanan

Sebaiknya ketika kamu sudah merencanakan dari penggunaan laptop beralih ke penggunaan tablet hal itu merupakan sebuah keputusan yang besar. Ada hal lain juga yang harus kamu pertimbangkan yaitu about kapasitas memori penyimpanan. Jangan sampai kamu merasa kaget bila mayoritas tablet hanya memberikan memori flash internal maksimal 64 GB.

Tablet memang belum mampu untuk dijejali dengan memori yang sama dengan laptop yang mampu menampun banyak kapasitas ruang penyimpanan. Oleh sebab itu, ketika memilih tablet usahakan untuk mencari tablet yang memungkinkan ada sedikit tambahan slot utnuk kartu memori tambahan. Hal itu dapat memudahkan kamu untuk menampung berkas / file yang lumayan banyak.

Perlu diketahui, baik tablet Android, iOS, maupun Windows akan menyediakan akses untuk ke media penyimpanan awan atau Cloud. Fitur cloud yang disediakan dari masing-masing platform juga bisa menjadi bahan pertimbangan. Misalnya, iCloud (Apple), OneDrive (Windows), atau Google Drive (Android).

Open chat
1
Hallo,

Ada yang bisa Kami Bantu?