Select Page

Bagi Anda yang suka mengambil photo dari handphone yang dimiliki maka ada beberapa cara yang bisa digunakan sehingga mendapatkan hasil photo yang bagus. Pertama tentu saja dapat untuk mempunyai handphone yang menawarkan photo dengan kualitas bagus. Oleh karena itulah Anda bisa memilih merek handphone dan juga kualitas kamera yang ditawarkan ketika akan membeli handphone. Selain itu cara selanjutnya bagi Anda yang mempunyai handphone dengan fitur kamera bisa untuk memahami setting kamera pada handphone agar mendapatkan hasil photo yang lebih bagus. Adapun beberapa fitur yang perlu diatur dengan tepat agar mendapatkan hasil photo lebih bagus adalah:

  • Mengatur ISO

Pada kamera handphone yang Anda punyai tentu saja akan ada ISO yang dapat diatur dengan baik sehingga akan mendapatkan hasil photo yang bagus walaupun diambil dari handphone. Cara pengatur ini juga dapat dilakukan dengan mengatur kegunaan dari fitur ISO terlebih dahulu. Dimana ISO merupakan fitur yang dapat untuk memberikan tingkat sensitivitas kamera sehingga dapat untuk mengenali cahaya yang ada di sekitar objek yang akan di photo. ISO sendiri diukur dengan satuan angka yang menunjukkan bahwa semakin rendah ISO maka akan membuat sensitif cahaya juga rendah. Hal tersebut akan membuat cahaya di sekitar objek akan lebih rendah.

  • Mengatur Eksposur

Cara selanjutnya untuk mengatur kamera pada handphone agar mempunyai hasil photo bagus adalah mengatur eksposur. Cara ini dapat untuk memberikan setting agar photo yang dihasilkan juga lebih bagus. Eksposur sendiri merupakan fitur pada kamera smartphone yang akan memberikan manfaat seperti pada kamera profesional. Dimana untuk fungsi dari fitur ini adalah dapat untuk menyesuaikan keadaan objek photo. Sehingga dengan menggunakan fitur ini dengan baik akan dapat untuk membuat warna dan juga objek photo mempunyai hasil yang lebih bagus dan seperti hasil dari kamera profesional.

  • Mengatur white balance

Tips selanjutnya yang dapat dilakukan untuk mengatur kamera handphone agar mempunyai hasil photo lebih bagus adalah dapat untuk mengatur white balance. Cara ini dapat dilakukan agar nantinya akan memberikan hasil photo yang diambil dapat lebih mempunyai pencahayaan yang tepat. White Balance dapat untuk membuat warna yang lebih akurat seperti yang diinginkan sehingga akan membuat hasil photo lebih bagus. Seperti yang pernah lazone review mengenai motret dengan kamera hp.

  • Mengatur fokus

Hal terakhir yang perlu diperhatikan ketika akan mengambil photo dari handphone sehingga mempunyai hasil yang bagus adalah dengan mengatur fokus secara manual. Fokus tersebut perlu diperhatikan ketika mengambil photo sehingga tidak blur dan membuat gambar tidak terlihat. Oleh karena itulah Anda bisa mengatur fokus yang dapat dilakukan secara manual sebelum akan mengambil photo dengan cara mendekatkan atau menjauhkan objek.

Open chat
1
Hallo,

Ada yang bisa Kami Bantu?