Kumpulan Lagu Rock Indonesia Paling Populer

Musik rock merupakan salah satu aliran musik populer sejak tahun 1950-an di dunia serta menyebar ke Asia termasuk Indonesia. Berikut ini kami sajikan 7 kumpulan lagu rock Indonesia yang paling populer.  

1. Tanah Merdeka – Marcello Tahitoe

Lagu rock Indonesia yang wajib kamu dengerin yakni Tanah Merdeka yang dipopulerkan oleh Ello alias Marcello Tahitoe. Lagu ini dirilis tanggal 02 Oktober tahun 2020 silam melalui channel Youtube.  Sesuai judulnya, lagu rock ini hadir dari sudut pandang sang penyanyi mengenai sebuah arti dari kemerdakaan.

2. Si Bangsat – Edane ft Bagus NTRL

Bagi kamu yang gemar mendengarkan musik rock, tentunya sudah tidak asing lagi dengan band rock Edane ini. Edane merilis single terbaru berjudul Si Bangsat bersama vokalis dari band Punk Rock yakni Bagus NTRL. Dari judulnya, single ini memang terkesan kasar, akan tetapi sebenarnya lirik yang ada di dalam lagu ini mengusung cerita serta pesan positif yang membangun.

Lagu rock anyar ini mempunyai makna bahwa apa saja yang dikatakan oleh orang lain tentangmu maka biarkan saja. Selagi kamu tidak pernah mengganggu mereka atau melanggar aturan yang berlaku, sudah jelas kamu harus tidak ambil peduli dengan mereka. Tetap fokus dengan tujuanmu sendiri.

3. Bacot – NTRL ft Tuan Tigabelas

Lagu rock Indonesia recommended untuk didengar berikutnya adalah Bacot yang dinyanyikan oleh NTRL bersama Tuan Tigabelas. Single ini adalah lagu yang menyajikan gambaran era sosial media oleh generasi zilenial sekarang ini yang sering memposting, mencuit, merekam suatu kegiatan atau apa saja di sosmed mereka, demi berbagai kepentingan.

Lagu yang hadir dengan durasi 3 m 25 d ini berisi riff yang renyah serta rima hip-hop dengan kaliber tinggi. Berpadu dengan chorus danceable yang manis, lagu ini sangat menarik untuk dijadikan teman bersantai ria.

4. Ego – Alectrona

Trio asal Yogyakarta Alectrona menyuguhkan komposisi yang menarik dalam sebuah tatanan musik rock. Kritikan sosial ditembangkan degan kalem, akan tetapi digetarkan menggunakan formula musik gagah.

Dengan alunan suara gitar menjadikan ritme yang dihadirkan terkesan tegas, ditambah lagi dengan synthesizer yang menyambar-nyambar mampu menjadikan lagu ini membakar semangat para pendengarnya.

5. Komodifikasi – .feast

Daya tarik dari band ini memang berpusat pada unek-unek pada lirik lagunya yang sangat blak-blakan, membumi. Lirik tanpa sensor yang sekeji dan setajam netizen ini hadir dengan apik terutama di mata pecinta musik rock.

Namun lirik sangat yang dihadirkan tentu membutukan musikan yang tepat supaya bisa menghujam sasaran secara efektif. Dalam urusan ini, band tersebut memang sudah cukup berpengalaman. Komodifikasi ini menjadi salah satu bukti betapa cerdas dan kuatnya kreativitas yang dimiliki oleh band ini.

6. Rocker Palsu – Jabogar

Sudah jelas bahwa AC/DC ditempatkan band ini sebagai salah satu sumber utama untuk menggerakkan musik mereka. Tata suara serta ekspresi suara yang dihadirkan dalam lagu ini cukup juara, mampu menyampaikan segala unek-unek pada liriknya secara leluasa tanpa menghilangkan gairah rock yang membara.

7. Anarkis yang Kronis – Jecovox

Dalam proyek solo dari Roy Jeconiah ini, ditumpahkan energi rock lebih keras dibandingkan sebelumnya, bahkan menyenggol sedikit ke ranah metal. Lagu bertajuk Anarkis yang Kronis ini merupakan single pembuka dalam album teranyarnya yang berjudul “The Sun”.

Gimana menurut pendapatmu? Mana yang paling keren dari kumpulan lagu rock paling populer di atas? Untuk bisa mendengarkan semuanya, kamu bisa mengunduh melalui tautan link berikut ini downloadlagump3.org.

SEOAgency

SEOAgency.co.id Melayani: Jasa SEO, Jasa Backlink, Jasa Blogroll, Jasa Content Placement, Jasa Press Release dan Jasa Penulis Artikel.

Contact

PT. SEO Digital Indonesia

Email: [email protected]

WA: 081221080222