Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Trader Kripto Pemula

Iming-iming cuan besar membuat banyak orang tergiur terjun ke dunia kripto. Sayangnya, tidak semua trader Investasi crypto pemula aware dengan segala risiko yang mungkin dihadapi di bursa aset digital. Bukan hanya itu, kurangnya pemahaman akan volatilitas dunia aset digital membuat trader kripto pemula belum siap menghadapi kenyataan.

Kurang Riset

Riset adalah kunci utama yang sering kali terlewat oleh trader kripto pemula. Biasanya trader pemula tanpa sengaja melewatkan informasi-informasi mendalam dan baru akan belajar setelah masuk ke dalam bursa. Tak jarang, keputusan terjun ke dalam bursa kripto muncul hanya karena melihat isu hangat atau testimoni dari influencer.

Padahal, tiap individu memiliki kebutuhan dan tingkat risiko masing-masing. Begitu pula dengan aset digital di dunia kripto yang memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Ditambah lagi, dunia kripto masih sangat marak dengan spam dan penipuan. Tanpa riset yang mendalam, Anda bisa saja jatuh dalam scam yang menggunakan skema Ponzi seperti OneCoin yang dulu digadang akan mengalahkan  bitcoin investment platform.

Riset yang mendalam akan membantu Anda untuk mempelajari pergerakan dan kecenderungan pasar. Berbekal infromasi yang koheren, Anda bisa membuat analisis yang tepat dan tidak terbawa arus informasi. Bergerak dari hasil riset, Anda bisa memilih aset yang paling tepat sesuai dengan karakter dan tujuan investasi.

Tidak Melakukan Diversifikasi

Diversifikasi tidak hanya baik dilakukan pada investasi tradisional seperti saham saja, tetapi juga aset kripto. Apalagi aset kripto sulit untuk diprediksi. Ada saja kesempatan Anda meraup keuntungan besar dalam suatu waktu, sementara di lain waktu, Anda bisa gagal total.

Diversifikasi membantu memperkecil risiko yang terjadi dalam portofolio investasi. Trader kripto pemula disarankan untuk melakukan diversifikasi minimal ke dalam lima jenis aset kripto dan maksimal 10 jenis aset saja. Terlalu banyak melakukan diversifikasi juga tidak disarankan, karena membuat Anda terlalu sulit memantau berita dan informasi di beragam jenis koin.

Trading Tanpa Strategi

Trading sama seperti dengan perang, perlu strategi untuk bisa bertahan. Dengan bekal informasi dan riset yang masih belum mumpuni, trader kripto pemula biasanya lebih memilih untuk mengikuti arus. Bergerak dan mencoba berpindah dari satu koin ke koin lainnya. dengan adanya sebuah

Keinginan mendapatkan profit secara instan membuat trader kripto pemula cenderung kurang sabar. Sehingga terlambat mengambil keputusan pembelian dan terlalu cepat menjual aset ketika harga masih belum benar-benar naik. Berbeda dengan trader berpengalaman yang telah menyiapkan strategi dengan matang.

Trader berpengalaman biasanya telah menyiapkan rencana untuk tetap bisa mendapatkan profit walau kondisi market sedang kurang bergairah. Mereka telah memilih altcoin yang dianggap tepat dan paling aman dan mengetahui sinyal-sinyal terbaik untuk melakukan trading.

Mudah Terbawa Emosi

Dalam melakukan trading dan investasi kripto, Anda disarankan untuk tetap tenang dan rileks. Anda harus mampu menguasai emosi agar tidak mudah putus asa saat mendengar rumor atau berita negatif yang tak berdasar.

SEOAgency

SEOAgency.co.id Melayani: Jasa SEO, Jasa Backlink, Jasa Blogroll, Jasa Content Placement, Jasa Press Release dan Jasa Penulis Artikel.

Contact

PT. SEO Digital Indonesia

Email: [email protected]

WA: 081221080222