Select Page

Banyak orang yang masih belum sadar akan pentingnya perlindungan diri dengan menggunakan produk asuransi. Pada dasarnya asuransi ini sendiri memang bagian dari produk keuangan yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan, dimana nantinya nasabah harus membayar premi secara rutin setiap bulannya untuk bisa menikmati fasilitas klaim yang ditawarkan, tentunya sesuai dengan jenis asuransi yang diambilnya, apakah itu asuransi jiwa, kesehatan, properti maupun juga kendaraan, manfaat sangat menyesuaikan dengan pilihan jenis asuransi yang dibeli oleh nasabah.

Begitu juga jika berbicara mengenai tawaran preminya sendiri, faktanya tidak semua perusahaan menawarkan premi asuransi yang mahal, tergantung dari pilihan nasabahnya sendiri, begitu juga dengan nilai manfaat yang akan didapatkannya. Sebenarnya dari sekian banyak jenis asuransi yang ada, tidak mewajibkan masyarakat untuk membeli semuanya, melainkan cukup dengan yang paling penting atau dibutuhkan saja. Sebut saja diantaranya adalah produk perlindungan atau proteksi jiwa, ini tergolong penting karena semua orang pastinya akan meninggal dunia.

Hanya saja mungkin tingkat kebutuhannya sendiri juga berbeda-beda antar orang. Misalnya adalah tulang punggung keluarga yang memegang peranan penting dalam sebuah rumah tangga, maka mereka yang paling wajib memiliki asuransi ini, dibandingkan mungkin dengan para ibu rumah tangga biasa. Adapun diantaranya beberapa tanda dimana Anda perlu untuk membeli asuransi perlindungan jiwa ini, diantaranya adalah:

  1. Bekerja di bidang yang beresiko tinggi, ketika sudah memasuki usia produktif dimana Anda sudah harus mengadu nasib di sebuah perusahaan atau bidang-bidang pekerjaan tertentu, tandanya Anda juga sudah memiliki income, jika seandainya bidang pekerjaan yang selama ini digeluti tersebut memiliki resiko yang cukup tinggi, sebut saja diantaranya adalah bidang pertambangan, konstruksi sampai dengan transportasi, maka ada baiknya sedini mungkin Anda harus mulai melindungi diri dengan adanya asuransi ini. Sehingga kelak jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, maka ada uang ganti rugi atau pertanggungjawaban yang akan diberikan kepada Anda.
  2. Mulai membina rumah tangga dan juga memiliki anak, ketika sudah memutuskan untuk mengarungi bahtera rumah tangga, maka sekarang ini tanggung jawab Anda juga bertambah. Apalagi jika seandainya sudah memiliki anak, maka tingkat kebutuhan juga tidak sebatas untuk Anda dan pasangan, melainkan bertambah dengan buah hati. Lalu bagaimana jika seandainya tiba-tiba ajal menjemput, sudah pasti masa depan istri dan juga buah hati dipertaruhkan, itulah mengapa Anda harus membeli produk asuransi ini, kelak ada uang pertanggungan yang diberikan kepada mereka.
  3. Memasuki usia pensiun, bagi Anda yang sebentar lagi sudah masuk ke usia pensiun tentunya ingin hidup lebih tenang di rumah bukan, meskipun tidak lagi bekerja, namun pastinya ingin mempersiapkan harta warisan yang kelak dapat ditinggalkan kepada anak-anak ketika sudah meninggal dunia bukan. Itulah mengapa asuransi ini jadi salah satu pilihan terbaik, karena paling tidak dengan adanya asuransi, maka buah hati bisa menerima manfaatnya jika seandainya orang tuanya telah meninggal dunia, sama halnya dengan memberikan warisan kepada mereka.
  4. Pekerjaan yang digeluti tidak menjamin dana pensiun, memang selain pegawai negeri sangat jarang diantara perusahaan yang akan memberikan dana pensiun kepada pegawainya, kebanyakan hanya memberikan uang pesangon, namun itupun dalam jumlah yang kecil. Padahal sebenarnya setelah pensiunpun Anda tetap memiliki kebutuhan lain untuk melanjutkan hidup. Untuk itu sedini mungkin maka bisa membeli produk asuransi ini, pilihlah jenis yang tepat seperti diantaranya adalah dwiguna ataupun juga unit link, dimana keduanya memberikan manfaat ganda, diantaranya adalah tabungan dan juga manfaat investasi. Kelak bisa digunakan ketika sudah memasuki masa pensiun.

Tak semua produk asuransi jiwa tawarkan premi yang nilainya mahal, tergantung Anda sendiri yang harus lebih cerdas dalam pilah-pilih produknya. Satu lagi hal yang tidak kalah penting adalah dengan mempertimbangkan perusahaan penerbitnya, karena tidak semuanya dapat dipercaya, tak jarang juga yang memiliki kondisi keuangan tidak begitu sehat, sehingga membuat mereka tidak mampu membayar uang klaim kepada nasabahnya, sebut saja diantaranya adalah kasus dari Jiwasraya yang bangkrut beberapa waktu belakangan ini.

Open chat
1
Hallo,

Ada yang bisa Kami Bantu?
Powered by