Select Page

Pada 6 bulan pertama setelah si kecil lahir, hanya ASI yang menjadi asupan utama yang boleh diberikan untuk bayi untuk mendukung tumbuh kembangnya. Bayi akan membutuhkan ibunya untuk memenuhi semua kebutuhan nutrisinya. Sekarang ini juga sudah banyak yang jual Frisian Flag untuk ibu menyusui sehingga kebutuhan ASI bayi bisa terpenuhi.

Dalam menyusui memang sangat penting untuk mengetahui nutrisi apa saja yang dibutuhkan ibu menyusui. Pola makan yang sehat dapat meningkatkan asupan energi, protein, nutrisi dan vitamin pada ASI. Selain itu, tubuh ibu menyusui juga membutuhkan vitamin dan mineral tertentu seperti penyembuhan luka setelah melahirkan yang cepat.

Kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu menyusui juga tinggi sama seperti saat hamil. Apabila nutrisi untuk Anda dan bayi tidak dapat terpenuhi akan berdampak negatif. Tidak masalah apabila ibu menyusui ingin melakukan diet asalkan makanan yang dipilih dan disiapkan tetap dapat memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan.

Perbedaan Kebutuhan Nutrisi Ibu Menyusui dan Ibu Hamil

Menurut AKG, kebutuhan gizi yang dibutuhkan oleh ibu menyusui lebih tinggi dibandingkan saat hamil. Hal ini bertujuan untuk mendukung produksi dan kualitas ASI yang dihasilkan. Yang dapat berdampak pada kualitas ASI adalah nutrisi dan gizi yang dikonsumsi oleh ibu.

Meskipun begitu, kandungan gizi yang dibutuhkan oleh ibu menyusui dan ibu hamil tidak berbeda jauh biasanya seperti kalsium, vitamin D, Omega 3, zat besi, vitamin A, dan lainnya. kekurangan nutrisi tentu dapat menurunkan produksi dan juga kualitas ASI.

Kebutuhan nutrisi yang harus ditingkatkan selama menyusui yaitu energi, serat, vitamin B6, kromium, iodium, biotin, vitamin B5, lemak, karbohidrat, kolin, vitamin B12, vitamin C, air, mangan, vitamin E, kalium, vitamin B2, tembaga, selenium.

Kebutuhan nutrisi yang tidak berubah yaitu vitamin A, protein, vitamin B1, natrium, vitamin K, kalsium, vitamin B1, fosfor, vitamin D, sedangkan kebutuhan nutrisi yang berkurang yaitu asam folat, zat besi, vitamin B3, magnesium, seng.

Ibu harus menjaga dan memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi selama menyusui. Untuk memudahkan Anda, cobalah untuk mengonsumsi 2 gelas Frisian Flag sehari untuk ibu menyusui sebagai asupan tambahan bagi ibu untuk menjaga nutrisi yang dikonsumsi dan juga bisa meningkatkan kualitas ASI.

Frisian Flag Mama

Frisian Flag Mama untuk ibu menyusui bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi ibu menyusui. Tersedia rasa coklat yang enak tanpa membuat ibu merasa eneg. Kandungannya kaya akan protein, DHA, kolin, LA, ALA serta tinggi kalsium, zat besi, asam folat,dan serat makanan.

Minum 2 gelas sehari setara dengan 380 kalori (ibu menyusui membutuhkan setidaknya 1.800 kalori sehari). Dapatkan susu Frisian Flag Mama yang murah di Orami. Orami sebagai toko online perlengkapan bayi juga menjual berbagai kebutuhan bayi dengan harga terjangkau.

Open chat
1
Hallo,

Ada yang bisa Kami Bantu?