Select Page

Memiliki barang yang hanya bisa hidup dengan dialiri listrik adalah hal yang bisa membuat pusing. Hal ini dikarenakan di berbagai wilayah Indonesia ada yang memiliki tegangan listrik kurang stabil dibandingkan dengan daerah di sekitarnya.

Untuk bisa mengatasi perangkat elektronik mati secara tiba-tiba, dibutuhkan perangkat UPS (Uninterruptible Power Supply). Fokus dari penggunaan UPS adalah untuk unit komputer personal atau PC (Personal Computer).

Ada berbagai jenis dari UPS yang harus kita ketahui. Untuk bisa mengetahui jawabannya, baca uraian ini hingga selesai. Karena kami juga akan memberikan merk UPS terbaik yang harus kalian ketahui. Yuk, langsung saja check it out!

Jenis Dan Rekomendasi Produk UPS Terbaik 2020

Sebagaimana berbagai produk elektronik lainnya, UPS memiliki berbagai jenis yang bisa membedakan antara satu produk dengan laiinnya. Ada empat jenis UPS yang beredar di pasaran, berikut ini di antaranya :

  1. UPS Double Conversation On-Line

Jenis UPS yang satu ini dinilai memiliki tingkat kinerja yang cukup baik, dengan cara mengalihkan arus listrik tanpa adanya jeda ketika terjadi pemadaman listrik.

  1. UPS Standby

UPS tipe standby merupakan jenis UPS yang memiliki sistem paling sederhana sekaligus harga yang paling murah. Biasanya, UPS standby mampu memasok aliran listrik sementara ada berbagai perangkat yang memerlukan arus listrik sekitar 2000 VA.

  1. UPS Line Interactive

Kemampuan UPS Line Interactive adalah setingkat di atas UPS Standby. Oleh karena itu, jenis UPS yang satu ini bisa digunakan pada perangkat yang memerlukan arus listrik lebih besar di atas 2000VA. Biasanya server komputer pemerintahan menggunakan tipe UPS ini.

  1. UPS Delta Conversion On-Line

Tipe UPS yang satu ini dilengkapi dengan konversi ganda yang mampu memasok aliran listrik hingga 1.6 megawatt. Tipe yang satu ini memang mirip dengan tipe UPS Double Conversation On-Line. Namun tipe UPS ini dilengkapi dengan inverter yang mampu selalu memasok voltase.

Berbagai jenis UPS tersebut dibedakan berdasarkan fungsinya. Jika kalian ingin memilih UPS terbaik, usahakan kalian mengetahui berbagai produk UPS yang paling terkenal di kelasnya. Kalian bisa menemukan UPS yang recommended pada tempat jual UPS online seperti yang ada di bawah ini :

  1. APC SMT1000I Smart UPS 1000VA

Jual UPS online tidak sah rasanya jika tidak menyediakan produk dari APC (American Power Conversion). Produk APC merupakan produk yang paling banyak versinya karena termasuk pelopor di bidang produk UPS.

Salah satu produk andalannya adalah APC SMT1000I Smart UPS 1000VA. Keunggulan produk ini adalah mampu digunakan sebagai surge protection sekaligus stabilizer selain sebagai electricity back-upper. UPS ini memiliki daya 1000 watt, dengan frekuensi input yaitu 50/60 Hz +/- 3 Hz.

  1. Eaton 5PX EBM 72V RT2U

Produk Eaton juga sangat sering kita jumpai pada orang yang jual UPS online. Eaton 5PX EBM 72V RT2U mampu meningkatkan kinerja perangkat elektronik ketika sumber listrik terputus. Produk yang satu ini dilengkapi dengan form factor rack serta battery rating 12V / 9 Ah.

  1. ICA UPS RN-2000

Perangkat UPS canggih yang satu ini sangat layak untuk anda beli. UPS ini memiliki kapasitas 2000 VA / 1000 W sehingga mampu meyediakan listrik bagi banyak perangakt. UPS ini juga dilengkapi dengan DC voltae sebesar 36 V dan AC voltage 160-250 V.

Berbagai produk terbaik dari UPS di atas bisa kalian jumpai di tempat jual UPS original online terbaik yaitu JD.ID. Jangan takut untuk membeli produk tersebut di platform JD.ID karena hanya produk asli-lah yang dijual di sana.

Open chat
1
Hallo,

Ada yang bisa Kami Bantu?
Powered by