Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi

Ada beberapa cara menyimpan video dari Instagram ke galeri tanpa aplikasi. Kamu bisa mengikuti beberapa petunjuk Instagram di artikel ini. Instagram adalah salah satu media sosial yang cukup populer dengan pengguna sudah mencapai jutaan orang. Di Instagram, kamu bisa membagikan kegiatan sehari-hari dalam bentuk foto atau video.

Beberapa orang ingin menyimpan video dari Instagram ke galeri karena adanya keperluan tertentu. Namun, apakah bisa menyimpan video dari Instagram ke galeri? kami telah menemukan beberapa cara menyimpan video dari Instagram ke galeri HP tanpa aplikasi yang bisa kamu coba. Yuk, simak artikel ini hingga selesai, ya!

Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi

Berikut adalah tutorial cara menyimpan video dari Instagram ke galeri tanpa menggunakan aplikasi yang bisa kamu ikuti, dikutip dari Hootsuite Blog:

1. Menggunakan Web Downloader

Ada beberapa situs web yang bisa membantu kamu untuk menyimpan video dari Instagram ke galeri HP. Dengan menggunakan website ini, kamu tidak lagi perlu meng-instal aplikasi tambahan. Apa saja website-nya dan bagaimana cara menggunakannya?

Website yang bisa membantu kamu untuk menyimpan video dari Instagram ke galeri tanpa aplikasi, di antaranya adalah blastup.com, savefromweb.com, dan igram.io. Cara menyimpannya pun cukup mudah, yaitu:

  1. Buka video yang ingin di unduh dan klik ikon titik tiga untuk menyalin link dari video Instagram yang akan kamu unduh.
  2. Setelah mendapatkan link, saatnya kamu beralih ke website yang akan membantu kamu mengunduh video Instagram. Paste link ke kolom yang tersedia dan klik tombol ‘Unduh’.
  3. Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai dan video dari Instagram akan tersimpan ke galeri HP kamu.

2. Screen Record secara Manual

Pihak Instagram sendiri tidak memberikan akses untuk pengguna mereka menyimpan video pengguna lain. Namun, kamu bisa melakukannya dengan cara merekam layar HP

Hampir setiap HP kini dilengkapi dengan fitur screen record, kamu bisa menggunakannya ketika video yang ingin kamu simpan ke galeri HP sedang berputar.

3. Simpan Insta Story dan Reels Sendiri Tanpa Aplikasi

Berbeda dengan cara sebelumnya, jika kamu ingin menyimpan Insta Story dan Reels milikmu sendiri yang baru saja direkam, sedang tayang, atau sudah tayang bisa dilakukan tanpa perlu bantuan pihak ketiga.

Instagram memberikan fitur download agar pengguna mereka bisa menyimpan Insta Story mereka di galeri. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Untuk Insta Story yang baru saja direkam, maka kamu cukup klik ikon panah ke bawah yang ada di bagian atas. Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai.
  2. Kemudian, untuk Insta Story dan Reels yang sudah pernah tayang atau yang sedang tayang, bisa mengunduh dengan cara klik ikon titik tiga di ujung kanan bawah dan pilih ‘Simpan Video’ atau ‘Simpan ke Rol Kamera’.
  3. Sekarang kamu sudah tahu bagaimana cara menyimpan video dari Instagram ke galeri tanpa aplikasi. Ingat, jangan pernah menyimpan video orang lain dan membagikan ke platform lain tanpa izin atau kredit video.

Mungkin itulah beberapa cara menyimpan video dari instagram ke galeri tanpa aplikasi.