Select Page

Walaupun begitu mudah dijalankan siapapun, kapanpun dan dimanapun bukan berarti pengusaha dapat dengan asal melakukannya. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa cara untuk menjalankan bisnis pulsa agar dapat sukses. Berikut uraian singkatnya: dan teman teman bisa lihat convert pulsa disini : convert pulsa.

  • Mempertimbangkan Penjualan Online

Selain berjualan offline bisa dicoba dengan berbisnis pulsa melalui web online. Selain lebih efektif, dengan berjualan pulsa online akan memberikan manfaat seperti kemudahan dalam hal promosi.

Memasarkan melalui media sosial dikenal lebih ampuh ketimbang harus menunggu pembeli secara offline. Cantumkan nomer telepon yang bisa dihubungi pada web online yang telah dibuat.

  • Memberikan Potongan Harga Untuk Pelanggan Setia

Setelah lama memulai berbisnis pulsa, pasti mempunyai pelanggan setia. Pelanggan ini juga potensial untuk membantu hal pemasaran. Misalnya berikan mereka potongan harga dengan syarat memberikan review kemudian mempostingnya ke media sosial. Dengan begitu akan semakin banyak orang mengetahui produk pulsa yang sedang dirintis.

  • Tidak Sembarang Memberikan Hutangan Pada Pembeli

Memberikan kelonggaran pembayaran seperti sistem angsuran dan hutang memang bisa dipertimbangkan. Namun yang harus diingat adalah tidak sembarangan memberikan hutang pada pembeli.

Pengusaha pulsa harus tegas memberikan batasan siapa saja yang bisa berhutang. Selain itu berikan tenggat waktu pembayaran bisa menjadi solusi agar pembeli tidak terlambat membayar.

  • Mengelola Keuangan Dengan Baik

Sebaiknya buat juga pembukuan khusus untuk pencatatan keuntungan bisnis. Pembukuan tersebut akan dapat memberikan laporan secara jelas tentang berapa profit yang didapat. Selain itu dapat menghindarkan dari resiko tercampurnya uang pribadi dengan uang bisnis.

  • Menggunakan Lebih Dari Satu Server Pulsa

Menggunakan lebih dari satu server juga sangat disarankan. Hal ini akan berguna ketika salah satu server mengalami gangguan yang dapat menghambat pelayanan kepada pembeli. Pengusaha dapat memilih server lain agar konsumen tidak menunggu terlalu lama untuk dilayani.

  • Memilih Distributor Berkualitas Dan Terbaik

Untuk memulai usaha bisnis pulsa, sebaiknya pilih distributor yang berkualitas prima. Distributor yang berkualitas akan mengurangi resiko seperti keterlambatan dalam pengiriman pulsa dan lain-lain. Pembeli akan cukup kecewa saat pulsa yang telah dibelinya tidak kunjung masuk. Hal ini akan mempengaruhi minat konsumen untuk membeli lagi di lain waktu.

  • Menentukan Harga Jual Yang Tepat

Persaingan bisnis sekarang ini, terutama bidang penjualan pulsa semakin ketat. Untuk itu pengusaha pulsa, harus pintar-pintar dalam menentukan harga yang tepat. Hal tersebut dikarenakan harga merupakan salah satu faktor pertimbangan konsumen memilih membeli pulsa di mana. Usahakan menetapkan harga tidak terlalu mahal untuk menarik lebih banyak pembeli.

  • Tidak Mengambil Keuntungan Yang Terlalu Besar Untuk Permulaan

Memulai berbisnis pulsa, sebaiknya tidak terlalu mengejar keuntungan besar. Meskipun setiap pengusaha selalu bertujuan untuk mencari keuntungan yang sebesar-besarnya. Lebih baik ambil sedikit keuntungan namun konsisten ketimbang keuntungan besar namun tidak pasti dan tersendat-sendat. Apalagi mengharap keuntungan besar dengan menaikkan harga jual yang malah akan mengurangi minat pembeli.

  • Sistem Pelayanan Extra

Bisa dicoba juga dengan memberikan pelayanan ekstra kepada konsumen. Misalnya dengan memberikan bonus, diskon dengan beberapa ketentuan khusus atau kelonggaran pembayaran seperti memperbolehkan angsuran. Untuk point sistem angsuranĀ  ini memang tidak banyak pengusaha yang melakukannya karena dianggap berisiko.

Namun jika orang yang diberi hutang telah terpercaya atau dengan diberi sedikit persyaratan, mungkin sistem angsuran dapat dipertimbangkan.

  • Menyediakan Beragam Layanan Pulsa

Usahakan menyediakan layanan pembelian pulsa dari beragam operator. Selain pulsa regular, sebaiknya siapkan juga paket internet supaya lebih lengkap. Hal ini akan memudahkan konsumen saat membeli dan lebih senang karena jenis pulsa yang disediakan beragam

Open chat
1
Hallo,

Ada yang bisa Kami Bantu?
Powered by