Select Page

Cara Mengetahui Email Instagram – Instagram merupakan aplikasi media sosial dengan konten berbagi gambar/foto dan video yang memiliki sejumlah fitur menarik dan belum tentu ada di media sosial lain seperti face filter, rewind, hashtag via instagram story, eraser brush, simpan/bookmark, otomatis delete pesan, otentikasi keamanan, post banyak konten sekali upload, instagram desktop, live video, direct message, follow hashtag, story archive, story highlight, kirim request live video, edit foto, dan masih banyak lagi.

Kata kingsmpls.com bahwa aplikasi instagram dapat diakses dan dipergunakan oleh siapa saja pengguna internet dengan tinggal membuat akun dengan syarat menyertakan alamat email dan mengisi formulir data registrasi akun baru serta kata sandi login. Alamat email yang sudah singkron dengan instagram akan menjadi data login yang harus diisi ketika akan kembali masuk ke instagram setelah sebelumnya keluar dari akun.

Karena sifat email login instagram yang sangat penting sebaiknya anda ingat baik-baik atau simpan alamat email di notepad untuk mengantisipasi lupa email dikemudian hari ketika hendak login. Namun jika ternyata anda lupa email login dan ingin kembali masuk ke akun instagram milik anda maka anda harus mengakalinya dengan trik mengetahui email instagram.

Cara mengetahui emal instagram selain bertujuan untuk bisa mengetahui kembali alamat email login di akun pribadi juga bisa dipergunakan untuk mencari tahu email login akun instagram orang lain. Cara ini cukup efektif sebagai solusi login instagram tanpa kuatir lagi karena lupa email. Hanya saja anda harus mempergunakannya secara bijak jika tujuannya adalah untuk mencari tahu email instagram orang lain dan jangan pernah mencobanya untuk tujuan yang tidak baik ya.

Sebetulnya langkah paling mudah mengetahui email instagram orang lain adalah dengan menanyakannya langsung ke pemilik akun baik secara langsung atau via DM dan lain sebagainya. Jika diizinkan oleh pemiliknya maka anda sudah bisa dengan mudah mendapatkan email login yang dimaksud. Akan tetapi pemilik akun juga pasti akan bertanya apa tujuan anda meminta email instagramnya. Di sinilah anda harus bisa memberikan pemahaman maksud dan tujuan anda tersebut.

Namun apabila anda memiliki tujuan lain seperti hendak mencoba login ke akun instagram orang lain tanpa sepengetahuan pemilik akun, maka anda bisa menerapkan trik berikut ini.

Cara Mengetahui Email Instagram Orang Lain

  1. Silahkan periksa akun instagram target apakah terhubung dengan akun facebook atau tidak.
  2. Setelah dipastikan akun instagram terhubung dengan facebook, selanjutnya buka akun facebooknya dan lihat profil akun fb orang tersebut. Di sana akan anda lihat alamat email yang dipergunakan pemilik akun instagram.

Pihak instagram telah memberikan kebijakan pembuatan banyak akun instagram dengan hanya menggunakan satu email saja asalkan email tersebut telah terhubung dengan akun facebook yang bersangkutan. Dari celah inilah anda bisa menelusuri alamat emal instagram orang lain memalui akun facebooknya.

Naumn begitu cara mengetahui email instagram orang lain hanya bisa dilakukan apabila akun instagram target memang sudah terhubung dengan akun facebook miliknya saja. Jadi kesimpulannya adalah anda tidak bisa mencari tahu alamat email instagram orang lain selagi akun instagramnya tidak terhubung dengan akun facebook target.

Cara Mengetahui Email Instagram Sendiri

Sementara untuk mengetahui email instagram sendiri harus dipastikan anda belum logout, kemudian lakukan langkah berikut.

  1. Masuk dan buka profil instagram anda. Tekan titik tiga untuk masuk ke menu akun, lalu pilih sunting profil.
  2. Pilih informasi pribadi dan tap masukkan email (untuk menambahkan email baru atau menggantinya).
  3. Kemudian tekan icon ceklis pada kanan atas layar.
  4. Setelah itu anda harus melakukan verifikasi emal yang telah dimasukkan tadi. Buka email dan klik link verifikasi yang telah dikirim instagram.

Baca juga : Filter IG Jelek Jadi Cantik

Dengan cara ini anda tidak lagi perlu kuatir karena lupa email login instagram karena sudah di back up dengan email aktif terbaru yang berhasil ditambahkan. Dengan email ini akun anda juga akan tetap aman dan bisa tetap login juga dikemudian hari lupa kata sandi.

Open chat
1
Hallo,

Ada yang bisa Kami Bantu?