Cara Mengatur Kamera Realme C2 Agar Foto yang Dihasilkan Semakin Menarik

Cara atur kamera HP Realme C2 bisa dilakukan dengan beberapa cara. Hampir semua orang pasti ingin punya hasil berkualitas untuk kamera. Maka tidak heran jika banyak yang mencari caranya, mungkin juga termasuk Anda. Untuk dapatkan hasil berkualitas memang bukanlah hal yang mudah. Anda perlu untuk memakai beberapa cara supaya bisa dapatkan hasil maksimal.

HP Realme C2 sendiri sudah dibekali kamera mumpuni untuk penuhi kebutuhan berswafoto serta lainnya. Namun, supaya hasilnya jadi lebih maksimal, maka diperlukan untuk lakukan pengaturan lebih dulu. Lalu apa saja yang perlu diatur? Nah, pembahasan lengkapnya di bawah ini, yang kami rangkum dari oppotutorial:

Cara untuk Atur Kamera HP Realme C2

Ada beberapa cara dalam atur kamera HP Realme C2 agar hasilnya lebih bagus. Berikut adalah cara mengatur kamera Realme C2 agar hasil foto lebih berkualitas tersebut:

  • Memakai Mode Pakar

Cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk dapatkan hasil yang terbaik, yaitu dengan memakai mode pakar. Mode pakar bisa untuk membantu dalam mendapatkan hasil terbaik di HP Realme C2. Apalagi, pada Anda yang ingin untuk ambil gambar dengan jelas hanya di satu sisi.

Untuk memakai mode pakar pun tak perlu untuk repot, karena Anda hanya perlu masuk ke menu kamera terlebih dulu. Apabila sudah, Anda bisa klik tombol garis 3 ke bawah yang ada di sebelah kiri. Setelah itu, Anda dapat pilih mode pakar. Nah, di mode ini pun Anda bisa mengatur supaya sesuai kondisi pada pemotretan. Sesuaikan dengan kebutuhan saja.

  • Mengaktifkan Fitur HDR

Cara mengatur kamera Realme C2 yang berikutnya adalah aktifkan fitur HDR. Fitur ini terbukti bisa membantu untuk cerahkan warna pada kondisi tak jelas. Jadi, apabila Anda ingin untuk dapatkan hasil terbaik, maka disarankan untuk aktifkan fitur HDR ini.

Cara aktifkan fitur HDR cukup mudah. Anda cukup untuk masuk kamera, kemudian cek pada bagian atas, maka Anda akan temukan tulisan HDR. Lalu Anda klik saja tulisan tersebut, dan dengan otomatis fitur menjadi aktif serta siap untuk dipakai ambil foto dan hasilkan yang terbaik.

  • Memakai Gcam

Satu lagi alternatif yang dapat Anda pakai di dalam membuat hasil foto yang terbaik adalah dengan memakai Gcam. Gcam sendiri adalah aplikasi yang bisa untuk dipakai dalam menggantikan kamera bawaan yang kualitasnya terasa kurang baik. Cara mengaturnya pada HP Realme C2, Anda lebih baik untuk bergabung pada grup facebook Realme C2 untuk bisa dapatkan informasi secara lengkap tentang pengaturan Gcam. Pada grup tersebut sudah banyak orang yang sharing mengenai Gcam.

Hasil Foto Pada HP Realme C2

Nah, tentunya ada banyak orang yang ingin sekali untuk hasil terbaik pada finishing foto. Cara yang bisa Anda coba, misalnya dengan melakukan edit supaya bisa hasilkan foto berkualitas. Ada banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan dalam lakukan finishing foto di HP Realme C2. Misalnya saja aplikasi Picsay Pro, Adobe Lightroom, dan lain-lainnya.

Nah, itulah cara mengatur kamera Realme C2 yang mudah sekali dan bisa untuk Anda coba sendiri. Bagaimana, setelah Anda mencoba mengatur kamera tersebut hasil apa yang didapatkan? Tentunya akan semakin bagus dan menarik, bukan? Jadi, segera saja coba pengaturan tersebut. Lalu dapatkan hasil foto seperti yang diinginkan dalam kondisi yang kurang bagus dan jelas sekalipun.