Beginilah Aturan Penggunaan S dan ES Dalam Bahasa Inggris yang Perlu Kamu Ketahui

Dalam bahasa inggris tentu berbeda dengan bahasa Indonesia, dimana dalam bahasa ini ada banyak aturan. Bentuk adanya aturan ini menujukan jika bahasa inggris memang lebih lengkap daripada bahasa Indonesia. Tidak hanya itu, bahasa inggris juga hanya menambahkan imbuhan saja apabila kalimat tersebut jamak atau tunggal. Dari sana tentu terlihat bahwa mempelajari ini bahasa ini tentu lebih rumit daripada bahasa Indonesia.

Salah satu aturan dalam bahasa inggris ialah terkait penggunaan S dan ES. Dalam menggunakan satu ini ini tentu selama ini hanya dikenal sebagai petunjuk jika kalimat tersebut jamak atau tidak. Tetapi daripada itu ada beberapa aturan dari penggunaannya yang lebih lengkap.

Pengganti Ketiga Tunggal

Dalam bahasa inggrisnya ini ada banyak istilah yang mungkin perlu diketahui seperti orang ketiga tunggal. Bentuk dari pengganti ini bisa berupa he, she, dan juga beberapa pengganti lainnya. Untuk lebih memudahkan kamu bisa menganalisa contoh di bawah ini sebagai bahan untuk belajar :

He eats an strowbery

He writes a letter

Dari contoh di atas dapat diketahui jika He tersebut sebagai pengganti nama orang. Selain itu, penggunaan dari kalimat tersebut menggunakan akhiran S pada kata kerjanya. Penggunaan S ini menunjukkan jika kalimat di atas menunjukkan jika kalimat itu tunggal. Klo kalimat jamak tentu menggunakn ES pada kata kerja setelah kata ganti orang ketiga.

Penambahan S Pada Akhiran Y

Selain pegganti orang ketiga tunggal, penggunaan S ini juga berlaku pada kalimat atau kata kerja yang berakhiran Y. Tetapi tidak semua akhiran Y bisa ditambahi huruf S, hal ini hanya terbatas pada huruf Y tersebut di dahulu dengan kalimat hidup, seperti contoh berikut ini

he buys me a new novel

Dari contoh di atas terlihat sekali bahwa kata buy itu ada tambahan S, sebab pada kata tersebut ada akhiranya Y. Lalu, sebelum kata buys itu didahului dengan huruf hidup seperti he, she dan yang lainnya.

Penambahan S Pada Akhiran Y yang Berganti Jadi IE

Selain pada keterangan di atas huruf Y tersebut juga perlu ada tambahan S di belakangnya. Tetapi pada kali ini tidak hanya yang berakhirnya Y saja dan ada perubahan menjadi IE. Mudahnya huruf Y tersebut berubah menjadi IE dan juga ada penambahan huruf S pada beberapa kata kerja saja.

She studies in at home every day

Dari contoh tersebut terlihat sekali ada penambahan huruf S pada kata kerja study. Karena kata study ini berakhiran Y maka berubah menjadi studies karena didahului oleh kata tertentu. Sebenarnya tidak hanya kata studies tetapi bisa juga dari kata flies, carries dan kata yang lainnya.

Itulah beberapa keterangan atau aturan dalam penggunaan S dan ES pada bahasa inggris. Sebenarnya, aturan tersebut tidak hanya terbatas pada pada contoh di atas tetapi ada banyak lagi aturan yang perlu kamu ketahui. Setidaknya dari dua aturan ini masih ada empat lagi aturan dalam proses penggunaan kata imbuhan ini.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengklik link yang ada atas untuk bisa memahami dan mempelajari lebih lengkap. Penggunaan seperti ini sangat penting bagi kamu yang menekuni atau yang sedang belajar bahasa inggris.

Kesalahan dalam penggunaan S dan ES ini juga sangat berpengaruh dalam memaknai suatu kalimat. Jika salah dalam penggunaannya dari yang awalnya bermakna ganda malah bermakna tunggal.

SEOAgency

SEOAgency.co.id Melayani: Jasa SEO, Jasa Backlink, Jasa Blogroll, Jasa Content Placement, Jasa Press Release dan Jasa Penulis Artikel.

Contact

PT. SEO Digital Indonesia

Email: [email protected]

WA: 081221080222