Bata Ringan untuk Konstruksi Gedung, Apakah Tepat?

Penggunaan bata ringan untuk membangun konstruksi gedung seringkali dipertanyakan oleh banyak orang. Selain mempertahankan kekuatannya, penggunaan bahan baku untuk konstruksi gedung ini juga membutuhkan pertimbangan yang cukup matang. Hal tersebut terjadi untuk mengetahui ketepatan dalam proses instalasinya.

Bata ringan biasanya disebut juga sebagai hebel. Bahan baku bangunan yang satu ini merupakan salah satu pilihan yang banyak dipilih oleh para arsitek. Agar bangunan yang dibuat bisa dengan mudah diselesaikan dalam jangka waktu yang singkat. Selain itu, penggunaan bahan baku hebel juga bisa membuat bobot bangunan lebih ringan.

Kelebihan Bata Ringan untuk Pembangunan Konstruksi Gedung

Banyaknya pertanyaan mengenai ketepatan penggunaan bata ringan membuat masyarakat perlu memahami beberapa kelebihan yang dimiliki oleh bahan baku yang satu ini. Yuk, simak 3 kelebihan yang akan didapatkan dengan menggunakan hebel untuk membangun konstruksi gedung.

1. Bentuk dan Permukaan Lebih Rata

Kelebihan pertama yang bisa didapatkan dengan menggunakan hebel yaitu terkait bentuk dan permukaan bata yang lebih rata. Hal ini bisa Anda lihat secara langsung saat membandingkan hebel dengan bahan baku lainnya seperti bata merah maupun batako press.

Bentuk dan permukaan yang lebih rata tersebut yang kemudian membuat bahan baku bangunan ini memberikan kesan lebih halus. Sehingga hasil bangunan yang menggunakan bahan baku yang satu ini akan memberikan kesan kerataan yang lebih sempurna.

2. Terbuat dari Bahan Baku Berkualitas

Selanjutnya, hebel merupakan salah satu bahan bangunan yang terbuat dari bahan baku yang berkualitas. Komposisi bata ringan atau material yang digunakan untuk pembuatan hebel terdiri dari kombinasi material kapur, semen, air, pasir kuarsa, alumunium dan gypsum.

Seringkali masyarakat mempertanyakan apakah bata hebel tahan air? Bata hebel merupakan salah satu bahan bangunan yang tahan air. Bahkan, dinding yang terbuat dari bata hebel juga tergolong sebagai dinding kedap suara.

Penggunaan material yang berkualitas pada bata hebel membuat setiap bangunan yang menggunakan bahan baku ini memiliki durabilitas yang baik sehingga bangunan lebih kokoh dan tahan lama. Sehingga hal tersebut termasuk salah satu keunggulan bata ringan yang cukup menarik minat masyarakat bahkan kontraktor bangunan.

3. Proses Pembangunan Lebih Cepat

Ketiga, kelebihan yang bisa didapatkan dengan menggunakan bata hebel yaitu bisa melalui proses pembangunan yang lebih cepat atau sesuai dengan waktu yang ditentukan. Hal tersebut terjadi karena bobot dari bata hebel tergolong lebih ringan sehingga lebih mudah ditata. Karena proses penataan bata pada bangunan mempengaruhi waktu pembangunan.

Jika Anda bandingkan dengan bata lainnya yang melalui cara pencetakan tradisional, bata hebel tergolong lebih presisi yaitu rata di ukuran 2 mm. Selain itu, tingkat kerataan bata juga lebih baik sehingga proses pembangunan semakin berjalan lancar.

Selain ukuran yang presisi serta kerataan permukaan bata hebel, bahan baku yang satu ini tidak membutuhkan banyak lapisan pada permukaannya. Sehingga penggunaan lapisan pada bata hebel bisa lebih terkontrol dan pengeluaran bisa dikendalikan. Hal tersebut membuat Anda bisa membuat perencanaan pengeluaran untuk pembangunan konstruksi gedung terorganisir dengan baik.

Bagaimana, menarik bukan beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dengan menggunakan bata hebel? Anda bisa menemukan produk bata hebel terbaik di website resmi berikut https://scgcbm.id/. Demikian ulasan singkat mengenai ketepatan bata ringan untuk membangun konstruksi gedung, semoga bermanfaat.

SEOAgency

SEOAgency.co.id Melayani: Jasa SEO, Jasa Backlink, Jasa Blogroll, Jasa Content Placement, Jasa Press Release dan Jasa Penulis Artikel.

Contact

PT. SEO Digital Indonesia

Email: [email protected]

WA: 081221080222