Area Parkir 24 Jam di Terminal Ternyata Perlu Kamera Pengintai, Lho

Area parkir di terminal sepertinya tidak bisa lepas dari pengawasan dengan bantuan kamera pengintai. Hal tersebut dikarenakan kondisi area parkir yang sangat luas, sehingga tidak cukup jika hanya diawasi oleh para petugas keamanan saja.

Kondisi area parkir terminal yang terbilang sangat luas tentu membutuhkan pengawasan dari banyak petugas keamanan jika tidak menggunakan CCTV. Karenanya tidak sedikit pengelola terminal yang menjadikan CCTV sebagai pengaman ekstra di area parkir terminal yang terbuka 24 jam.

Bahayanya Jika Area Parkir Terminal Tidak Diawasi CCTV

Banyaknya jumlah kendaraan yang terparkir tentu mengharuskan pihak pengelola menghadirkan pengaman ekstra agar tidak terjadi hal-hal buruk. Petugas keamanan tentu tidak akan selalu berkeliling setiap saat untuk menjaga setiap kendaraan yang ada.

Waktu para petugas beristirahat atau berkeliling di tempat lain bisa menjadi waktu yang pas untuk para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Apalagi jika penerangan di area terminal hanya menyoroti beberapa tempat tertentu saja. tentu tempat-tempat yang cenderung gelap bisa sangat berbahaya.

Pentingnya Kamera Pengintai bagi Keamanan Area Parkir Terminal

Meski kamera pengintai tidak sepenuhnya bisa menghentikan tindak kejahatan di parkiran terminal, namun CCTV tetap memiliki peran penting lainnya. Jika terjadi tindak kejahatan, kamera ini bisa menjadi asuransi tambahan bagi terminal. CCTV bisa menunjukan bukti non kelalaian dari para petugas terminal jika terjadi tindak kejahatan.

Selain itu, CCTV juga mampu menjadi sarana yang membantu pihak pengelola untuk menilai kinerja dari para petugas di terminal. Jika seluruh tempat di area terminal dipasangi CCTV, maka para petugas tentu akan berusaha untuk bekerja dengan maksimal. Dengan ini, maka kamera pengintai juga bisa menjadi peningkat kinerja dari para petugas di terminal.

Berbagai masalah serius seperti pencurian kendaraan dan barang-barang yang ada di kendaraan, pengrusakan dan perkelahian bisa saja terjadi. Karenanya, CCTV sangat diperlukan agar bisa mencegah, menghalangi dan mengatasi masalah tindak kejahatan ini. rekaman CCTV bisa menjadi barang bukti akurat yang bisa membantu pihak kepolisian untuk mengusut masalah tersebut dengan cepat.

Karena jika para pelaku kejahatan menyadari adanya kamera pengintai, maka ia akan mengurungkan niat jahatnya tersebut. Hadirnya CCTV di kawasan area parkir pun dapat membantu pihak pengelola untuk memantau aktivitas yang terjadi secara lebih optimal.

Petugas keamanan bisa saja tidak berada di area parkir, sehingga aktivitas pemantauan dirasa kurang maksimal. Namun CCTV akan selalu aktif sehingga pemantauan bisa dilakukan selama 24 jam nonstop dan lebih maksimal.

Saat ini sudah banyak jenis kamera pengaman yang tersedia di pasaran, baik untuk outdoor maupun indoor. Dari sekian banyak jenis CCTV yang ada, IP Camera CCTV merupakan pilihan yang tepat untuk mengamankan area parkir terminal. CCTV ini ditenagai oleh baterai, sehingga dapat digunakan untuk memantau tempat-tempat terpencil dan jauh dari sambungan kabel.

Pemasangan dan pengoperasian kamera pengaman ini cukup mudah dan hanya menggunakan jaringan internet. Notifikasi pemberitahuan nantinya akan dikirim langsung ke unit penerima yang bisa berupa smartphone. Dengan begitu, pengelola bisa memantau situasi di tempat-tempat terpencil dengan mudah tanpa harus berkeliling.

IP Camera CCTV sudah menjadi sistem keamanan yang sangat diminati oleh masyarakat untuk mengamankan berbagai tempat. Agar mendapatkan hasil rekaman yang maksimal, kamera pengaman bisa dibeli pada penyedia CCTV terpercaya.

Manfaatkan Fitur IP Camera CCTV Seri ColorVu dari Hikvision

Adanya kamera pengintai bukan lagi menjadi suatu hal yang dalam pengaplikasiannya digunakan pada mall, gedung perkantoran maupun di sekolah. Namun, ditempat umum seperti area parkir di dalam terminal pun perlu untuk difasilitasi kamera pengintai. Hal ini bermaksud untuk menjadi bukti non-kelalaian jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di dalam area parkir.

Dengan berkembangnya teknologi, kamera pengintai atau biasa disebut dengan CCTV mempunyai beraneka ragam jenis. Aneka ragam jenis ini diimbangi dengan kemampuan yang dimiliki. Oleh karena itu, tidak semua jenis CCTV dapat digunakan untuk area parkir.

Salah satu produk dari Hikvision mempunyai produk CCTV yang dapat digunakan di dalam area parkir. Salah satunya yaitu CCTV Seri ColorVu yang mempunyai spesifikasi sebagai berikut

  1. Tingkat resolusi gambar yang berkualitas
  2. Memberikan kesan realita karena warna yang dihasilkan sangat jelas
  3. Fitur infrared dengan kualitas gambar yang tetap jelas
  4. Penampilan gambar yang lebih rinci
  5. Kemampuan merekam gambar dengan keakuratan lebih baik, dibandingkan dengan CCTV hitam putih
  6. Penangkapan cahaya yang pas
  7. Penampilan cahaya yang halus
  8. Kelengkapan sensor lanjutan untuk penampilan gambar yang realistis

Penggunaan CCTV ini tentunya sangat membantu petugas keamanan yang ada di area parkir. Dengan meningkatkan keamanan yang lebih efisien tentunya. Hikvision hadir dengan memberikan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau sesuai dengan kebutuhan Anda.

SEOAgency

SEOAgency.co.id Melayani: Jasa SEO, Jasa Backlink, Jasa Blogroll, Jasa Content Placement, Jasa Press Release dan Jasa Penulis Artikel.

Contact

PT. SEO Digital Indonesia

Email: [email protected]

WA: 081221080222