Apa Itu Whatsapp Blast dan Kelebihannya

Whats App Blast adalah aplikasi pengirim pesan Whats App secara massal tanpa perlu menyimpan nomor sebelumnya di kontakmu. Wa Blast adalah aplikasi pihak ketiga yang dikembangkan oleh developer. Jadi aplikasi ini merupakan aplikasi tidak resmi dari Whats App. Namun bedanya aplikasi Whats App Blast ini memiliki segudang fitur yang tidak Whatsapp Broadcast.

Whatsapp Blast bisa mengirim pesan ke nomor pengguna tanpa perlu menyimpan nomor dan begitupun dengan nomor tujuan, tidak perlu menyimpan nomor kamu. Pesan pasti terkirim. Cukup buat database di excell dan import ke dalam aplikasi WA Blast, tulis pesan dan kirim. Semudah itu pesan anda akan tersampaikan. Selain itu, salah satu kelebihan dari WhatsApp blast adalah kecepatan broadcast yang pasti terkirim saat itu juga. Di WhatsApp original, pesan boardcast nggak akan terkirim secara bersamaan. Akan terjadi jeda antar kontak nomor.

Tentunya, batasan dari pihak WhatsApp ini akan membuat marketer kesusahan karena harus menunggu beberapa lama sampai semua pesan terkirim. Nah, inilah kenapa banyak marketer yang menjadikan WhatsApp blast semacam “pancingan” untuk meraih audience baru. Sementara itu, WhatsApp biasa digunakan sebagai alat untuk follow up customer.

Apa saja manfaat aplikasi Whatsapp Blast? 

Platform media sosial seperti Whatsapp bisa menjadi media komunikasi utama akhir-akhir ini agar bisa tetap terdepan dalam persaingan bisnis. Penting untuk memakai aplikasi Whatsapp, meskipun ada banyak pesaing yang menawarkan fitur perpesanan serupa.

Berikut adalah manfaat utama menggunakan tools Whatsapp blast :

1. Keterlibatan pelanggan. 

Aplikasi whatsapp blast dapat meningkatkan keterlibatan pelanggan karena dengan media ini memungkinkan perusahaan atau brand menjangkau pelanggan yang lebih luas secara personal.

2. Brand positioning

Dengan semakin besar basis pelanggan, ini artinya Anda juga meningkatkan brand positioning di pasar. Sebab, sekarang produk Anda lebih menonjol dan dikenal masyarakat.

3. Manajemen CRM

Mengelola hubungan pelanggan (CRM) bisa membuat brand Anda terlihat lebih ramah dan dekat dengan pelanggan. Nantinya, hal ini berpengaruh terhadap penjualan.

4. Membangun tim.

Aplikasi untuk mengirimkan pesan secara massal bisa dipakai untuk menciptakan dan memotivasi tim yang kuat, interaktif, dan selalu memunculkan ide-ide baru. Hal ini penting untuk start up atau bisnis rintisan yang baru dibangun.

5. Lokasi pelacakan

Bagikan lokasi bisnis agar pelanggan/ klien bisa mengakses tempat bisnis atau toko dengan mudah. Semakin mudah pelanggan menjangkau bisnis Anda, semakin baik potensi bisnisnya.

6. Analisis

Analisis sangat penting untuk memahami apakah pesan tertentu telah dibaca oleh klien atau tidak

7. Kirim Katalog /Brosur/Ebook

Aplikasi pengirim WhatsApp secara massal membantu bisnis untuk berkomunikasi secara efisien waktu dan biaya ke pelanggan. Termasuk menginformasikan tentang program, event, brosur, aktivitas, e-book, dan lainnya.

Kesimpulan

Dengan adanya sebuah whatsapp yang satu ini jadi lebih mudah. Kira-kira Kenapa memakai sebuah whatsapp Broadcast hanya bisa untuk dapat dipakai untuk menyimpan 256 kontak saja, Maka WhatsApp Blast ini mempunyai sebuah kemampuan untuk dapat menyimpan sebuah pesan tanpa batasan jumlah. Yang selain itu juga, WhatsApp Blast ini juga sering dapat dipakai untuk dapat mengirim sebuah pesan tanpa perlu untuk dapat menyimak sebuah kontak terlebih dahulu.