Select Page

Saat ini UMKM di Indonesia masih belum banyak yang tahu cara ekspor barang ke luar negeri, tujuan ekspor barang keluar negeri adalah untuk memperluas pasar dan target market yang tidak cuma memasarkan produknya di dalam negeri saja tapi juga keluar negeri, misalnya para pelaku UMKM akan ekspor barang ke Singapura.

Dengan memperluas jaringan pemasaran produk UMKM bisa lebih besar memiliki kesempatan untuk mendapatkan profit yang besar dari penjualan di luar negeri. Lagi pula kita bisa membanggakan Indonesia di kancah internasional, karena Indonesia juga mampu melakukan persaingan dagang dengan cara ekspor ke luar negeri, dan menjadikan produk lokal dari UMKM Indonesia bisa di kenal di seluruh dunia.

Akan tetapi, masalah yang sering muncul adalah para pelaku UMKM belum paham sepenuhnya dengan kegiatan ekspor barang keluar negeri tersebut. Sehingga para UMKM banyak yang mengurungkan niatnya untuk melakukan kegiatan ekspor. Saya pernah mendengar dari para pelaku UMKM bahwa yang mereka permasalahkan adalah mencari jasa pengiriman barang yang bisa membantu kegiatan ekspor dengan baik dan lancar.

Dari masalah di atas, saya juga ikut prihatin dan cukup simpatik dengan masalah tersebut. Untuk itu saya juga mencari-cari di internet tentang jasa pengiriman barang ke luar negeri yang dapat membantu kegiatan ekspor para pelaku UMKM. Setelah saya mencari dan review dari jasa tersebut, saya menemukan jasa pengiriman yang sudah banyak di gunakan dan memiliki nilai positif dari para pengguna jasa ini.

Setelah saya review jasa pengiriman barang tersebut, saya menemukan beberapa fakta yang ada pada jasa pengiriman barang ke luar negeri ini. jasa ini sudah memiliki website sendiri dengan nama Kilo.id yang beroperasi di bidang pengiriman barang internasional, kemudian fakta lainnya dalam jasa ini juga harga yang di berikan cukup murah contohnya yang saya temukan adalah jasa ekspor barang ke Singapura dengan harga hanya 50.000 saja per kilo gram.

Tidak hanya itu, jasa pengiriman barang internasional ini juga akan siap membantu para penggunanya selama 24 jam tanpa bosan, agar memastikan barang yang di kirim sampai ke tujuan sesuai dengan alamat yang ada pada barang. Bahkan dalam jasa ini juga tidak ada minimum barang yang akan di kirim atau bisa di artikan barang sekecil apa pun bisa di kirim ke luar negeri. Berbeda dengan jasa pengiriman barang cargo yang harus ada minimal barang yang harus di kirim yang membuat repot para pelaku UMKM.

Tips yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan jasa pengiriman barang yang bisa kamu percayakan untuk mengirim barang kamu dalam kegiatan ekspor. Berikut tiga Tips yang bisa kamu gunakan untuk mencari jasa ekspor barang ke Singapura atau ke negara liannya.

1. Periksa Track Record

Sangat penting sekali untuk kamu harus memeriksa dahulu seperti apa track record dari layanan pengiriman barang ke luar negeri yang nantinya kamu gunakan. Saya sarankan untuk memilih jasa yang sudah berpengalaman seperti Kilo.id yang sudah berpengalaman dalam mengirimkan barang ke internasional, yang sudah pasti akan membuat lancar pengiriman barang kamu.

2. Pastikan terdapat Surat Izin

Kemudian tips selanjutnya adalah, memastikan apakah jasa pengiriman barang ke luar negeri tersebut sudah memiliki surat izin. Karena saat mengirim barang ekspor tentu saja prosesnya akan sedikit lebih rumit jadi jasa ekspedisi harus memiliki surat izin. Jangan sampai nantinya kamu menggunakan layanan yang ilegal dan tidak memiliki surat izin resmi.

3. Pilihlah jasa yang sudah banyak mendapat testimoni

Semakin banyak jasa pengiriman yang sudah mendapatkan testimoni maka akan semakin baik, seperti halnya jasa Kilo.id yang sudah mendapatkan testimoni dari para penggunanya.

Itulah, kelebihan dari jasa Kilo.id yang bisa kamu gunakan. Dan ada tiga tips yang bisa kamu pakai untuk meneliti apakah jasa tersebut dapat di percaya atau tidak. Semoga informasi di atas bisa membantu kegiatan ekspor barang ke Singapura atau ke negara lainnya untuk mengembangkan produk dan perusahaan kamu.

Open chat
1
Hallo,

Ada yang bisa Kami Bantu?